MobilKomersial.com - Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai distributor resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz telah menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan dengan meluncurkan jajaran truk Mercedes-Benz Axor yang sudah bersertifkasi standar emisi Euro 4.

Baca Juga: Truk Mercedes-Benz Axor Resmi Berstandar Euro 4, Makin Ramah dan Bertenaga

Selain sudah ramah lingkungan, truk tugas berat (heavy-duty) yang dirakit oleh PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) di Wanaherang, Bogor itu hadir dengan beberapa penyegaran di sisi ekterior, interior hingga performa pada seluruh varian-nya sesuai kebutuhan pelanggan baik model truk logistik maupun khusus sektor pertambangan.

Salah satunya adalah model truk Mercedes-Benz Axor 4928T. Truk jenis tractor head dengan konfigurasi gandar 6x4 itu merupakan truk heavy duty yang telah dikembangkan oleh DCVI sebagai kebutuhan industri armada logistik di Indonesia dengan kemampuan operasional yang aman, efisien serta dapat diandalkan dari segi performa.

Di era Euro 4 ini, seluruh varian truk ini - termasuk Axor 4928T - telah diberikan penyegaran minor berupa lampu depan LED Daytime Running Light (DRL) dan lampu belakang kombinasi LED. DCVI masih mempertahankan desain grill depan horizontal yang dipadu dengan logo bintang segitiga besar yang memberikan kesan premium sesuai stigma merek Mercedes-Benz.

Eskterior truk Axor kini juga disematkan Roof Sun Visor untuk melindungi pengemudi dari silau matahari dan kisi-kisi tambahan pada ujung bemper yang stylish yang terdapat dua buah lampu kabut.

Paduan dua bagian eksterior ini membuat tampilan Axor lebih gagah saat di jalanan ditambah dengan pelek berukuran 7.50x20 (20 inci) yang dibungkus dengan ban Giti GAZ892 berukuran 11.00R20.

Secara dimensi, Axor 4928T ini memiliki total panjang keseluruhan 6.938 mm, lebar 2.500 mm, tinggi 3.145 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) sebesar 3.300 mm serta memiliki ground clearence 305 mm dengan berat total (GVW) sebesar 25.000 kg (25 ton).

Baca Juga: Apresiasi Peluncuran Axor Euro 4, Kemenperin: DCVI Jadi Pelopor Kendaraan Berstandar Global

Lanjut pada bagian interior, kesan mewah merek Mercedes-Benz diterjemahkan lewat perubahan warna kabin yang dominan hitam, coklat dan beige, AC, power window, central-lock, tachograph, MP3 player, serta perubahan pola warna kursi menjadi pola 3D juga membuat tampilan interior Axor lebih mewah dan bergaya.

Hal baru terdapat pada meter cluster yang kini dilengkapi dengan variabel green band indikator yang dapat menunjukkan pengemudi terkait batas kecepatan yang diperlukan untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar.

Sebagai armada yang logistik yang akan menempuh perjalanan yang panjang, truk Mercedes-Benz Axor ini juga masih mempertahankan ruang kabin khusus di belakang kursi penumpang untuk menciptakan ruang yang nyaman bagi pengemudi saat beristirahat.

Next>

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler