MobilKomersial.com - Sebagai bentuk komitmennya dalam memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan, Daimler Commercial Vehicle (DCVI) telah resmi meluncurkan truk Mercedes-Benz Axor yang telah bersertifikasi standar emisi Euro 4.

Peluncuran truk tugas berat (Heavy-duty) Mercedes-Benz itu sekaligus juga dalam mendukung kebijakan regulasi pemerintah Indonesia dalam menerapkan standar emisi Euro 4 bagi seluruh kendaraan bermesin diesel yanng telah diimplementasikan sejak 7 April 2022 lalu.

Baca Juga: Mengenal Teknologi SCR Pada Truk Mercedes-Benz Euro 4

Naeem Hassim, General Manager DCVI mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk dukungan Daimler Truck untuk pemerintah Indonesia dalam komitmennya untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulannya.

"Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan," jelasnya dalam peluncurannya di  ICE BSD, Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Dalam memenuhi standar emisi Euro 4, truk yang dirakit oleh PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) di Wanaherang, Bogor ini dipersenjatai dengan teknologi sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) dan AdBlue yang akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi.

Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi SCR juga memberikan respon mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang optimal, mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin dan eminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk.

Baca Juga: Daimler Siap Produksi Bus Listrik di Indonesia pada 2023

Selain itu, truk merek Eropa ini juga dibekali dengan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) yang telah menjadi standar global dari Jerman, yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Dengan adanya kombinasi dari SCR dan ZPD Pump, DCVI percaya bahwa truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Next>

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler