Jakarta, MobilKomersial.com - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), sebagai produsen kendaraan niaga Mercedes-Benz di Tanah Air dikenal memiliki beberapa bus dan truk dengan teknologi terkini.

DCVI menjadi pabrikan otomotif yang menghadirkan kendaraan niaga tercanggih, satu diantaranya yaitu truk yang baru saja dihadirkan dalam pameran GIICOMVEC awal Maret 2020 lalu, Mercedes-Benz Actros 3242 LS.

Jung Woo Park mengatakan, lewat pameran ini, DCVI memang sengaja menghadirkan Mercedes-Benz Actros 3242 LS untuk membuktikan komitmen Mercedes dalam menghadirkan kendaraan komersial terbaik bagi pasar Indonesia.

"Actros merupakan representasi strategi produk yang futuristik dari Daimler. Kami yakin, produk inibdapat memenuhi kebutuhan pasar pada saat ini dan pada masa depan," kata Jung Woo Park, Presiden Direktur PT DCVI, saat peluncurannya di Jakarta belum lama ini.

Baca juga : Diam-diam Bus Suites Class MB OH 1626 L Sudah Dibeli PO Adhi Putra Makassar

Heavy duty truck milik Mercy ini merupakan sebuah truk tangguh dan efisien yang dihadirkan dalam desain aerodinamis.

Melihat kemampuannya, produk tractor head ini memiliki daya angkut atau gross vehicle weight (GVW) hingga 32 ton dan tenaga sebesar 422 tenaga kuda.

Tenaga sebesar itu berkat sokongan mesin OM 460 LA 12,8 liter Euro3 dengan torsi sebesar 2.100 Nm.

Tenaga itu pun disalurkan pada sistem penggerak 6x4 lewat transmisi PowerShift3 dengan 12 percepatan.

Share :

Ini Spesifikasi Truk Super Speed Fuso FM 517 HL

Truk Fuso FM 517 HL biasanya memiliki empat jenis karoseri yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu Motor Carrier, Box Besi, Bak Kayu, dan Tangki.

Read More
Melihat Spesifikasi Truk Water Canon, yang Kini Digunakan untuk Menyemprot Disinfektan

Sesuai dengan kemampuannya untuk menyemburkan air dengan kekuatan tinggi, water cannon juga dimanfaatkan untuk menyemprot disinfektan agar seluruh sisi jalan dapat terjangkau.

Read More
Jangan Khawatir, Tetap Bisa Service Truk Isuzu Meskipun di Rumah Saja

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengerahkan 136 armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi dalam membantu pelanggan Isuzu.

Read More