MobilKomersial.com - Perusahaan penyedia solusi transportasi kelas dunia asal Swedia, Scania, telah mengumumkan bahwa perusahaannya telah memilih sebuah platform infotainment generasi terbarunya yaitu HERE SDK (Software Development Kit).

Teknologi tersebut merupakan hasil kerjasamanya dengan perusahaan platform data dan teknologi pendeteksi lokasi terkemuka asal Belanda, HERE Technologies.

Baca Juga: Tiga Pabrikan Truk Raksasa Eropa Bangun Jaringan Pengisian Daya Listrik Tahun Depan

Sebagai platform navigasi generasi terbaru untuk Scania, HERE SDK merupakan teknologi terbaru yang dapat digunakan sebagai layanan lokasi HERE, data peta dinamis untuk navigasi komersial dan kasus penggunaan sistem bantuan pengemudi (ADAS) tingkat lanjut.

Melansir globenewswire, Selasa (4/1/2022), solusi navigasi tersebut akan terhubung dan tersedia untuk armada truk Scania secara global, termasuk di China, Jepang, dan Korea Selatan.

Scania juga telah menggunakan fungsi tersebut untuk pemetaan, perutean, dan pencarian HERE SDK yang menggabungkan informasi jalan khusus truk hingga peraturan kendaraan.

Baca Juga: Scania Kenalkan Truk Hybrid Generasi Terbaru

Scania juga akan membangun aplikasi seluler pendampingnya untuk pengemudi dengan HERE SDK, menawarkan pengalaman yang konsisten baik di dalam maupun di luar kendaraan.

Next>

Share :

Truk Gas Alam Jadi Fokus Iveco Menuju Dekarbonisasi

Sebagai kekuatan pendorong dalam transisi energi industri transportasi, Iveco diklaim sangat aktif dalam meningkatkan kesadaran akan peran kunci yang harus dimainkan oleh teknologi gas alam dan biometana di jalur sektor menuju zero-carbon.

Read More
Hino Resmi Luncurkan Truk Listrik Dutro Z EV, Punya Jarak Tempuh 150 Km

Hino Dutro Z EV ini mencerminkan umpan balik pelanggan dalam kemudahan penggunaan di lapangan dengan memiliki struktur lantai yang sangat rendah berdasarkan sasis khusus BEV yang baru dikembangkan, sehingga memudahkan penanganan kargo dan keluar masuk ken

Read More
Sasar Sektor Logistik dan Kargo, DCVI Kenalkan Mercedes-Benz Axor 4023T di Kota Atlas

Truk tugas berat (Heavy Duty) Mercedes-Benz Axor 4023T yang dipamerkan oleh DCVI dan HRM Semarang ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat mengurangi kadari emisi CO2.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler