MobilKomersial.com - Dalam peluncuran terbesar sejak diperkenalkannya generasi truk baru pada tahun 2016, Scania kini memperkenalkan platform mesin baru dan layanan pembaruan yang ditetapkan untuk mengkonsolidasikan posisinya sebagai produsen truk heavy-duty premium terkemuka.

Alexander Vlaskamp selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Penjualan dan Pemasaran Scania mengatakan bahwa perkenalan kali ini bukan hanya soal platform mesin tetapi inisiatif utama untuk memperkuat posisi terdepan di industri Scania dalam transportasi berkelanjutan selama sisa dekade.

“Fokus kuat pada efisiensi transportasi memandu kami dalam pergeseran menuju dunia tanpa karbon, sebuah perubahan yang akan memiliki kontribusi besar dari powertrain baru kami," ungkapnya mengutip laman resminya, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Hadir di GIIAS 2021, United Tractors Pamerkan Sasis Scania K410B, Ini Keunggulannya

Dirinya menjelaskan bahwa, Scania telah menetapkan tujuan lebih tinggi daripada pabrikan lain. Bukan karena berpikir akan mudah tetapi karena tidak melihat pilihan lain yang benar-benar mencapai target untuk membatasi emisi gas rumah kaca yang ditetapkan oleh perjanjian Paris pada tahun 2016.

“Kami melihat dunia transportasi yang berubah dengan cepat, di mana tuntutan pelanggan untuk total operasi ekonomi terbaik dan masa depan yang berkelanjutan berjalan beriringan,” jelas Vlaskamp.

Dengan platform mesin baru untuk kendaraan Euro 6, mulai dari 420 hingga 560 dk, powertrain Scania menjanjikan penghematan bahan bakar yang biasanya akan mencapai delapan persen untuk pelanggan pengangkutan jarak jauh.

Baca Juga: Powertrain Jadi Kunci Bus Scania Coach Hemat Bahan Bakar Hingga 5%

Semua mesin memiliki kemampuan bahan bakar HVO (Hydrotreated Vegetable Oil) yang melekat dan dua di antaranya dapat dipesan untuk digunakan dengan 100 persen biodiesel terbarukan.

“Bahan bakar terbarukan dan kendaraan listrik akan meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun ke depan, tetapi kita semua masih bergantung pada mesin pembakaran untuk kehidupan kita sehari-hari," paparnya.

"Dan itulah mengapa mesin baru Scania sangat penting, karena akan berkontribusi terhadap dekarbonisasi substansial selama sisa dekade ini,” tambah Vlaskamp.

Baca Juga: Scania Rilis Unit Traktor LNG 6x2 Baru Ke Jajaran Truk Berbahan Bakar Gas

Powertrain baru ini juga mencakup gearbox dan as roda baru, dan layanan premium, Scania ProCare, untuk pelanggan yang meminta 100 persen waktu kerja yang direncanakan. Scania juga memperkenalkan opsi untuk kaca spion digital untuk meningkatkan keamanan.

“Kami di Scania terus melanjutkan jalur kami dalam menawarkan paket solusi berkelanjutan bagi pelanggan kami,” kata Vlaskamp.

Share :

Gandeng OMB Saleri, Bosch Siap Produksi Komponen Sistem Tangki Hidrogen Kendaraan

Bosch dan OMB Saleri berharap bahwa kemitraan yang mereka lakukan sekarang untuk komponen sistem pengisian bahan bakar hidrogen akan memperluas posisi pasar mereka di sektor hidrogen.

Read More
Raih Indonesia Best Brand Award, Presiden Bridgestone: Kado Terbaik di Tahun 2021

Penghargaan kepada Bridgestone sebagai Indonesia Best Brand Award adalah kado terbaik buat kami untuk menutup tahun 2021.

Read More
Stop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Fokus Kembangkan Kendaraan Hybrid

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya. Sehingga dengan adanya kendaraan elektrifikasi akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki,

Read More
honda

Terkini

Terpopuler