Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), meluncurkan model generasi terbaru dari truk tugas ringan (Light Duty) serba listriknya yaitu, eCanter yang menjawab kebutuhan logistik yang lebih beragam dengan jajaran kendaraan yang diperluas secara signifikan.

Generasi baru Fuso eCanter ini menampilkan interior dan eksterior yang dirancang sesuai dengan pergeseran industri transportasi ke mobilitas listrik. Truk listrik ini telah ditata ulang dengan motif Fuso Black Belt di fascia depan, dengan sentuhan elemen desain oranye dan biru.

Memanacarkan aura modern, generasi terbaru Fuso eCanter ini juga sudah menggunakan lampu depan LED lengkap dengan lampu daytime running (DRL), serta lampu kombinasi belakang LED terbaru yang menawarkan visibilitas yang andal.

Pada generasi baru eCanter ini, MFTBC turut berinovasi dengan mengadopsi perubahan struktural eAxle yang mengintegrasikan motor listrik dengan gandar belakang dan memungkinkan struktur drivetrain yang lebih ringkas.

Baca Juga: Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Jajaran generasi baru eCanter ini mencakup 28 varian yang siap dipasarkan untuk pasar Jepang dan sekitar 80 varian untuk dipasarkan di pasar luar negeri untuk memenuhi kebutuhan logistik yang lebih luas.

Selain model 7,5 ton (GVW) saat ini, generasi baru eCanter kini turut hadir dalam beragam kelas bobot mulai dari 5 ton hingga 8 ton untuk pelanggan Jepang, dan mulai dari kelas 4 ton untuk model luar negeri.

Variasi kabin pun juga telah diperluas dengan menawarkan kabin lebar 2.130mm yang dapat menampung lebih banyak kargo dan kabin standar 1.700mm yang memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk rute yang mencakup jalan sempit.

Model baru ini juga dilengkapi dengan unit power take-off 'ePTO' bagi pelanggan yang membutuhkan aplikasi tipper, atau bodi van lengkap dengan variasi wheelbase yang juga telah diperluas, dari 2.500 mm menjadi 4.750 mm.

Baca Juga: Isuzu Bawa Elf Elektrik di GIIAS 2022, Komitmen Menuju Netral Karbon pada 2060

Next>>

Share :

Agar Hemat Solar Saat Mengantar Barang, 6 Cara Ini Bisa Diikuti Pengemudi Truk

Kenaikan harga bahan bakar akan berdampak pada perhitungan pengeluaran dalam kalkulasi total operasional perusahaan. Apalagi jika setengah dari pengeluaran biaya operasional justru adalah bahan bakar.

Read More
B-Log Uji Truk Listrik Fuso eCanter di Rute Tangerang dan Balaraja

B-Log, yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada yang beroperasi di 40 kota di Indonesia, akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian di rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Read More
Profil Sitrak C7H 50.430 8x4 BB Tipper, Truk China Berteknologi Jerman

Sitrak C7H 50.430 ini merupakan truk heavy duty tipper berkonfigurasi 8x4 yang diklaim sangat andal dioperasikan di berbagai medan ekstrim. Truk ini juga biasa dioperasikan sebagai armada truk kebutuhan tambang batu bara hingga nikel.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler