MobilKomersial.com - Produsen truk listrik nol-emisi, Volta Trucks, mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan pemimpin industri global di sektor pembuat bodi (karoseri) kendaraan komersial berpendingin asal Inggris, Paneltex.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, Volta Trucks menunjuk Paneltex yang dipercayai sebagai pemasok karoseri truk kargo untuk truk listrik Volta Zero 16 dan 18 ton. Kemitraan telah itu diumumkan pada CV Show, Birmingham, Inggris, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Volta Trucks Tunjuk Carrier Transicold sebagai Pemasok Peralatan Truk Berpendingin

Selain itu, dalam langkah berinovasi di pasar kendaraan komersial, Volta Trucks juga berusaha memberikan solusi terintegrasi yang lebih baik dengan meningkatkan fungsionalitas teknologi dan mengoptimalkan muatan melalui integrasi kargo dan kabin/sasis yang lebih baik.

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Chief Product Officer (CEO) Volta Trucks, Ian Collins, mengatakan bahwa pabrikan truk asal Swedia tersebut bangga telah bekerja dengan pemasok karoseri kargo terbaik di dunia.

"Kemitraan kami dengan Paneltex untuk pengapilikasian karoseri kargo adalah yang terbaru dari rangkaian panjang perjanjian dengan pemasok ahli industri kelas dunia lainnya yang akan mendukung kami dalam misi untuk membawa truk listrik Volta Zero ke pasar secepat mungkin," jelasnya, Jum'at (27/5/2022).

Baca Juga: Volta Trucks Siap Dekarbonisasi Distribusi Ritel di Central London Inggris

Sementara itu, Chris Berridge selaku Managing Director Paneltex turut menuturkan bahwa sejak berdirinya Paneltex, perusahaannya telah menjadi yang terdepan dalam semua inovasi berorientasi lingkungan di bidang logistik.

"Kami senang bekerja sama dengan Volta Trucks untuk menghasilkan kendaraan tanpa emisi yang lebih baik untuk semua orang, sambil tetap mempertahankan komitmen terhadap muatan, daya tahan, dan keunggulan yang dikenal dengan nama Paneltex," ungkapnya.

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler