MobilKomersial.com - Produsen truk listrik nol-emisi, Volta Trucks, mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan pemimpin industri global di sektor pembuat bodi (karoseri) kendaraan komersial berpendingin asal Inggris, Paneltex.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, Volta Trucks menunjuk Paneltex yang dipercayai sebagai pemasok karoseri truk kargo untuk truk listrik Volta Zero 16 dan 18 ton. Kemitraan telah itu diumumkan pada CV Show, Birmingham, Inggris, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Volta Trucks Tunjuk Carrier Transicold sebagai Pemasok Peralatan Truk Berpendingin

Selain itu, dalam langkah berinovasi di pasar kendaraan komersial, Volta Trucks juga berusaha memberikan solusi terintegrasi yang lebih baik dengan meningkatkan fungsionalitas teknologi dan mengoptimalkan muatan melalui integrasi kargo dan kabin/sasis yang lebih baik.

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Chief Product Officer (CEO) Volta Trucks, Ian Collins, mengatakan bahwa pabrikan truk asal Swedia tersebut bangga telah bekerja dengan pemasok karoseri kargo terbaik di dunia.

"Kemitraan kami dengan Paneltex untuk pengapilikasian karoseri kargo adalah yang terbaru dari rangkaian panjang perjanjian dengan pemasok ahli industri kelas dunia lainnya yang akan mendukung kami dalam misi untuk membawa truk listrik Volta Zero ke pasar secepat mungkin," jelasnya, Jum'at (27/5/2022).

Baca Juga: Volta Trucks Siap Dekarbonisasi Distribusi Ritel di Central London Inggris

Sementara itu, Chris Berridge selaku Managing Director Paneltex turut menuturkan bahwa sejak berdirinya Paneltex, perusahaannya telah menjadi yang terdepan dalam semua inovasi berorientasi lingkungan di bidang logistik.

"Kami senang bekerja sama dengan Volta Trucks untuk menghasilkan kendaraan tanpa emisi yang lebih baik untuk semua orang, sambil tetap mempertahankan komitmen terhadap muatan, daya tahan, dan keunggulan yang dikenal dengan nama Paneltex," ungkapnya.

Share :

Sebelum Dikirim ke Konsumen, Tesla Semi Uji Coba Jarak Tempuh Ratusan Km Bawa Beban 36 Ton

Sebelum Tesla Semi truk dikirim ke konsumennya pada 1 Desember 2022, truk listrik tersebut diuji coba berjalan sejauh kurang lebih 805 Km dengan membawa muatan total beban mencapai 36,7 ton.

Read More
Mengenal Fitur Apa Saja yang Dimiliki Truk Tambang Batu Bara

Truk Batu Bara dirancang khusus sesuai kebutuhan serta penggunaan dalam jarak panjang, ada juga truk yang bisa dipergunakan pengemudi untuk tidur di dalam kabin sampai beberapa hari sebelum melanjutkan pulang ke rumah.

Read More
Renault Buka Pemesanan 2 Model Truk Listrik Heavy Duty Terbarunya

Renault Trucks menunjukkan desain dua truk heavy duty all-electric-nya, E-Tech T dan E-Tech C, dan telah membuka pemesanan untuk kedua model tersebut. Kehadiran rangkaian tugas berat bertenaga listrik dari Renault Trucks menandai langkah maju yang besar d

Read More