MobilKomersial.com - Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 lalu, Mitsubishi Pajero Sport mendapat respon yang positif dari masyarakat Indonesia.

Mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga pernah menyabet lebih dari 38 penghargaan baik dari media maupun institusi nasional. Bahkan, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) juga telah mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual secara global pada periode 2015-2021, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar dengan 89.000 unit.

Hingga tahun 2021, Mitsubishi New Pajero Sport di Indonesia merupakan model generasi ketiga namun tetap memperoleh beberapa pembaruan alias facelift dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Baca Juga: Ini yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Jadi Magnet Konsumen Indonesia

Mitsubishi New Pajero Sport ini mempertahankan bahasa desain yang bernama Advanced Dynamic Shield Concept. Yang mana konsep ini adalah perpaduan unik antara keamanan pengemudi dan pengguna jalan lain. Desain seperti ini diklaim lebih aman terhadap pengguna jalan lainnya.

SUV ini dibekali sasis yang kokoh dan desain eksterior dinamis dengan desain lampu depan lebih modern dengan sistem LED yang memberikan penerangan maksimal serta terdapat lampu DRL di atasnya dan adanya New Active Cornering Lamp untuk penerangan ke jalan raya secara otomatis yang menyala mengikuti arah mobil saat menikung agar mempertajam pandangan pengendara saat jalan minim cahaya.

Mitsubishi New Pajero Sport yang memiliki dimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.835 mm dan memiliki ground clearance hingga 218 mm. SUV ini semakin sporty berkat pelek modern dengan dual tone berukuran 18 inci yang dibungkus dengan ban berukuran 265/60 R18.

Tak hanya itu, kesan stylish juga didukung dengan adanya desain antena model sirip hiu yang memperkuat karakter yang mendominasi dan memiliki kesan aerodinamis ditambah dengan desain spoiler belakang juga juga memberikan kesan kokoh.

Baca Juga: Mitsubishi L300 Euro4 Bakal Pakai Mesin Turbocharged

Desain baru lampu belakang khas Pajero Sport juga memberikan visibilitas yang baik bagi pengendara mobil lain di belakang dan bisa melihat dengan jelas lampu sein dan lampu rem. Hal ini dapat menghindari insiden dari belakang.

Fitur yang paling baru dari SUV ladder frame ini adalah Power Tail Gate dengan sensor kaki yang dapat membuka bagasi tanpa menggunakan kunci dan memberi kemudahan pada penggunanya memasukkan dan mengeluarkan barang dengan menggunakan hand free access, yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis, hanya dengan menempatkan kaki pada bagian bawah bumper belakang.

Pintu belakang tersebut dapat menutup dan mengunci secara otomatis dan fitur Power Tailgate ini dapat terbuka dengan ketinggian yang disesuaikan keinginan. Buka tutup bagasi juga bisa dioperasikan menggunakan smartphone, membuka bagasi saat sudah dekat dengan mobil, atau menutup dan mengunci bagasi saat meninggalkan mobil.

Next>

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler