MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi di Indonesia telah menyatakan kesiapannya dalam mematuhi dan melaksanakan regulasi pemerintah Indonesia, dengan pemberlakukan spesifikasi standar emisi Euro4, untuk mesin diesel yang dimulai pada April 2022 ini.

Per April 2022, MMKSI telah menyediakan dan menjual model Mitsubishi Pajero Sport, mid SUV unggulan dari Mitsubishi Motors, dengan spesifikasi mesin yang dilengkapi standar emisi Euro4.

Baca Juga: Penjualan Retail Mitsubishi di 2021 Meroket Hingga 90,6 Persen

"Kami mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait pemberlakuan standar emisi Euro4 untuk mobil mesin diesel, menyusul model Mitsubishi mesin bensin yang sebelumnya telah memenuhi standar emisi Euro4," jelas President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangannya, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: Rilis Truk Euro4, KTB Targetkan Market Share Hingga 48 Persen di 2022

 

Dirinya melanjutkan, bahwa saat ini model andalannya adalah Mitsubishi Pajero Sport, yang dilengkapi mesin diesel dengan kode 4N15, telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan berstandar emisi Euro4. Lalu segera menyusul Mitsubishi Triton untuk model di kelas pikap 4x4 dan L300 di kelas small pikap.

"Dengan ini, seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar emisi Euro4 dan dapat berkontribusi terhadap emisi gas buang dengan standar yang lebih tinggi, serta kelestarian lingkungan,” terangnya.

Untuk memastikan performanya selalu optimal, serta menjaga garansi kendaraan, MMKSI telah menyiapkan informasi panduan di owners manual dan service booklet yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru, termasuk untuk Mitsubishi Pajero Sport, Triton, dan L300 di diler resmi Mitsubishi Motors, sebagai referesi konsumen dalam melakukan perawatan dan penggunaan unit.

Panduan di owners manual dan service booklet untuk konsumen Mitsubishi Pajero Sport, Triton, dan L300 telah menyertakan informasi dan sangat merekomendasikan penggunaan BBM yang tepat guna mencapai standar emisi Euro4, yakni bahan bakar diesel berlabel EN590, atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

Baca Juga: Menperin: April 2022, Semua Mobil Bermesin Diesel Wajib Berstandar Euro4

Tak hanya itu, Mitsubishi juga patuh terhadap regulasi di tiap wilayah operasi distributor dan juga perhatian untuk mereduksi emisi gas buang kendaraan termasuk dalam keseluruhan proses produksi dan pemasaran, termasuk pengembangan dan model kendaraan listrik secara masal sejak 2009.

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More