MobilKomersial.com - Baru-baru ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyatakan bahwa seluruh model kendaraan Mitsubishi bermesin diesel telah mematuhi regulasi standar emisi Euro4.

Penerapan standar emisi Euro4 ini sejalan dengan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN). Peraturan itu tertuang dalam surat yang diterbitkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No S 786/MENLHK-PPKL/SET/PKL.3/5/2020 tertanggal 20 Mei 2020.

Baca Juga: Seluruh Kendaraan Mesin Diesel Mitsubishi Patuhi Standar Emisi Euro4 di Indonesia

"Kami mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait pemberlakuan standar emisi Euro4 untuk mobil mesin diesel, menyusul model Mitsubishi mesin bensin yang sebelumnya telah memenuhi standar emisi Euro4," jelas President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Motors Indonesia telah menyediakan dan menjual model kendaraan bermesin diesel, salah satunya adalah Mitsubishi L300.

Mitsubishi L300 merupakan kendaraan pikap legendaris Tanah Air yang telah lebih dari 4 dekade meramaikan kancah otomotif Indonesia dan menjadi tulang punggung penjualan kendaraan niaga ringan (LCV) PT MMKSI dari masa ke masa.

Baca Juga: Melirik Sejarah Tangguhnya Mesin Diesel Mitsubishi Motors di Indonesia

Namun, mobil dengan muat angkut barang mencapai 3 ton ini dalam waktu dekat akan berstatus CBU Filipina. Hal itu dimaksudkan agar produksi yang lebih tepat untuk negara ASEAN.

Next>

Share :

Ford F-150 Lightning Dapat Peningkatan Tenaga, Daya Angkut dan Jangkauan

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Read More
Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Namun, sebagai mobil niaga, penggunaan mobil pikap masih sering kali menyalahgunakan aturan yang telah disesuaikan oleh pabrikan resminya. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah mengangkut muatan yang tidak sesuai dan melebihi batas rekomendasi pabri

Read More
Penjualan Pikap di Kuartal I 2022 Naik 27 Persen, Suzuki Carry Memimpin

Penjualan kendaraan komersial ringan khususnya pada segmen pikap pada kuartal pertama tahun 2022 mencatatkan hasil yang menjanjikan sebagai segmen yang turut membantu menggulirkan roda perekonomian Indonesia.

Read More