MobilKomersial.com - Pabrikan truk terkemuka asal Swedia, Volvo Trucks baru saja memperkenalkan serangkaian fitur-fitur terbaru yang berfungsi meningkatkan keselamatan dan kemampuan berkendara serta mendukung penanganan presisi di berbagai medan ekstrim seperti pada area konstruksi.

Fitur-fitur baru yang dikenalkan oleh Volvo Trucks itu terdiri dari Terrain Brake, Change Direction, Active Grip Control hingga fitur Cruise Control yang telah diperbarui. Masing-masing fitur itu dirancang untuk memberi pengemudi kontrol yang lebih besar dan kemudahan pengoperasian saat bermanuver.

Baca Juga: Ciptakan Zero-Accident, Volvo Trucks Kenalkan Sistem Keamanan Baru

“Berkat beberapa pembaruan cerdas dari gearbox I-Shift, kami telah berhasil menyediakan berbagai fungsi baru yang meningkatkan kemampuan berkendara, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan kami," ungkap Pär Bergstrand, Heavy Duty Transmission Manager Volvo Trucks dalam keterangannya, Senin (13/6/2022).

Fitur Terrain Brake adalah solusi baru dan unik untuk mengemudi pada kecepatan rendah di atas tanah yang kasar dan tidak rata, membuatnya lebih mudah dan lebih aman untuk bermanuver dengan truk.

Biasanya, jika pengemudi mengerem dengan posisi roda di tepi permukaan yang ditinggikan, seperti batu besar atau trotoar, mungkin akan menggelinding sebelum pengemudi sempat mengerem, sehingga sulit mengendalikan kendaraan.

Solusi Terrain Brake baru menerapkan rem segera setelah pengemudi melepaskan pedal gas. Truk kemudian menahan posisinya tanpa menggelinding, yang memungkinkan pergerakan kecil, dengan presisi tinggi. Fitur ini akan tersedia pada truk Volvo FH16 dan truk Volvo lainnya dengan penggerak roda depan.

Baca Juga: Volvo CE Jadi Official Track Build Partner Kejuaraan Rallycross Dunia

“Terrain Brake sangat ideal untuk kondisi off-road seperti lokasi konstruksi, tambang atau jalan yang tidak rata, tetapi juga dapat berguna untuk bermanuver di kota dan menavigasi melewati gundukan kecepatan dan trotoar jalan. Terlepas dari situasinya, ini akan memberi pengemudi kelincahan dan kontrol yang jauh lebih besar, membuat pekerjaan lebih aman dan lebih mudah, ”lanjut Bergstrand.

Next>

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler