Soal jantung pacu, Mercedes-Benz Axor Euro 4 ini dipersenjatai dengan mesin diesel OM906LA 6-silinder segaris berkapasitas 6.373cc yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal sebesar 285 dk di putaran 2.200 rpm dengan torsi puncak mencapai 1.120 Nm pada kisaran 1.200-1.600 rpm.

Baca Juga: Kecanggihan Truk Mercedes-Benz Axor di Sektor Pertanian Brasil, Punya Teknologi Otonom

Mesin diesel Euro 4 itu disokong dengan transmisi manual G131 9-percepatan maju dan 1-percepatan mundur dengan perbandingan rasio akhir 4.778. Perpaduan mesin dan transmisi itu membuat truk merek Eropa ini sanggup melaju dengan kecepatan maksimum 90 kpj.

Selain itu, sebagai penunjang emisi Euro 4, mesin Axor itu kini dilengkapi dengan teknologi sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) dan AdBlue yang akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin ditambah dengan sistem Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Dengan adanya kombinasi dari SCR dan ZPD Pump, DCVI percaya bahwa truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Adapun fitur-fitur yang disematkan pada kendaraan niaga itu mencakup rem ABS, fitur crawler, differential locks, dan lain sebagainya, untuk menunjukkan kemampuan merayap di medan berat dan tanjakan terjal, artikulasi roda, juga penguncian poros roda dan diferensial untuk meningkatkan penyaluran traksi roda di jalan yang licin.

Baca Juga: Daimler Kenalkan MirrorCam Generasi Baru Truk Mercedes-Benz

"Mercedes-Benz Axor Euro 4 juga telah membawa kami kepada peningkatan produksi rakitan dalam negeri dengan menambah jajaran model baru pada akhir tahun 2022 yang mencapai tujuh model dan akan terus berlanjut hingga tahun mendatang," ucap Faustina selaku Head of Product & Marketing PT DCVI.

Meski DCVI tidak mengungkapkan harga resmi dari Axor Euro 4. Namun truk ini pasalnya dibanderol sekitar Rp 800 juta hingga Rp 1 Miliar off the road. Harga tersebut belum termasuk bodi, lantaran Mercedes-Benz menjual Axor dalam model cabin chassis.

"Harga kami banderol berkisar di antara 800 juta rupiah hingga kurang lebih 1 miliar rupiah. Yang kami jual adalah cabin chassis dengan harga off the road. Bodi dan trailer akan ditawarkan oleh jajaran diler network kami" tutup Faustina.

Baca Juga: Napak Tilas Truk Mercedes-Benz L-Series, Si 'Bagong' Legendaris Indoneisa

Share :

Foton Rilis Keluarga Baru Truk Auman Est-A, Optimis Pimpin Pasar Tractor-Head di Meksiko

Peluncuran truk jenis ini sejalan dengan kepercayaan perusahaan bahwa truk jenis tractor-head akan memeang proporsi terbesar sebagai truk tugas berat (heavy duty) dan telah ditempatkan di segala posisi yang menonjol.

Read More
Gunakan Truk Listrik Scania, DB Schenker Menuju Transportasi Bebas Fosil di Swedia

Empat truk Scania P25 elektrik dan dua truk hibrida Scania PHEV adalah bagian dari ambisi DB Schenker agar Gotland menjadi wilayah pulau teratas dunia dalam keberlanjutan.

Read More
DAF Kenalkan Sistem Penguncian Pintu DAF Night Lock Baru, 150 Persen Lebih Kuat

Sistem keamanan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler