MobilKomersial.com - Van Hool akhirnya resmi meluncurkan rangkaian bus tanpa emisi barunya, Van Hool A12 yang ditenagai dengan tenaga baterai listrik. Bus listrik ini dipresentasikan pada pameran dagang internasional untuk transportasi umum, Euro Mobility Expo 2022 di Porte de Versailles, Paris, Perancis.

Bus Van Hool A12 ini merupakan kendaraan pertama dalam jajaran bus baru Van Hool yang memiliki 4 varian panjang yang terdiri dari bus 12m, 13m, 18m dan 24m serta dilengkapi dengan ragam powertrain nol emisi mulai dari tenaga baterai listrik, sel bahan bakar hidrogen dan bus troli.

Baca Juga: Tempuh 2.500 Km Lebih, Bus Listrik MAN Lions City 12 E Lintasi Delapan Negara Eropa

Dengan rangkaian bus seri A baru ini, pabrik asal Belgia itu telah membuktikan dalam membangun pengetahuan dan pengalaman yang diperolehnya di bidang bus ramah lingkungan untuk transportasi umum perkotaan dan regional.

Filip Van Hool selaku CEO Van Hool, menjelaskan bahwa tujuan dalam merancang jajaran bus seri A yang baru itu untuk menghasilkan rangkaian bus 100% nol emisi, nyaman, aman, dan berkelanjutan yang dapat digunakan dalam transportasi perkotaan dan regional di Eropa.

"Tujuan kami adalah untuk menghadirkan rangkaian bus baru yang terintegrasi untuk memenuhi harapan tinggi dari perusahaan transportasi, pengemudi dan penumpang," jelasnya dalam siaran resminya, Rabu (8/6/2022).

Di sisi lain, Van Hool mengatakan dengan tantangan yang akan dihadapi oleh perusahaan angkutan umum, selama tahun-tahun mendatang, para pengusaha telah berfokus pada penghijauan armada mereka dalam mengejar target nol emisi.

Baca Juga: Daimler Hanya Akan Jual Bus Baterai Listrik dan Hidrogen pada 2030

"Mereka mengikatnya dengan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna angkutan umum, lingkungan kerja yang menyenangkan bagi pengemudi dan TCO (total cost of ownership) untuk menjalankan tugas mereka akan menguntungkan," terangnya.

Next>

Share :

Spanyol Akan Gunakan Bus Listrik Bertingkat Irizar Sebagai Kendaraan Umum

Irizar Group memproduksi model bus listrik Irizar Trem dengan panjang 18 meter bertingkat, bus menggunakn fitur pantograf dan dibekali pengisian daya plug-in pintar di garasi atau Jema Energy, baterai yang digunakan berkapasitas 630 kWh.

Read More
Volvo Kenalkan Platform Bus Coach Baru, Pangkas 9% Biaya Bahan Bakar

Peluncuran platform bus baru ini sejalan dengan visi dari Volvo Group yang telah berkomitmen kuat terhadap era keberlanjutan khusus dalam mengurangi tingkat emisi secara total

Read More
Mulai 2023, Bus Listrik Mercedes-Benz eCitaro Bakal Disuntik Sel Bahan Bakar Hidrogen

Sel bahan bakar akan berfungsi untuk memperpanjang jangkauan dan tidak berfungsi sebagai sumber energi utama.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler