MobilKomersial.com - Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah resmi meneken kontrak kerjasama dengan Transport Studies Unit (TSU), Oxford.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan rangkaian kunjungan kerja di London, Inggris sebagai persiapan operasional bus listrik secara menyeluruh pada 2030 mendatang.

Baca Juga: Daimler Hanya Akan Jual Bus Baterai Listrik dan Hidrogen pada 2030

Dalam hal ini, kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kerjasama secara kolaboratif di bawah pengawasan the School of Geography and the Environment.

Iwan Samariansyah selaku Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini, Transjakarta berkesempatan untuk mengembangkan peningkatan kapasitas atau peningkatan kualitas SDM terkait bidang transportasi. Nantinya, akan ada pelatihan yang diberikan oleh tim ahli TSU kepada karyawan Transjakarta.

“Tim ahli bisa dari Oxford langsung maupun dari jaringan mereka dari berbagai negara, tentunya yang mempunyai keahlian relevan dengan kebutuhan Transjakarta. Kerjasama ini berlaku selama satu tahun ke depan dan bisa diperpanjang sesuai kesepakatan bersama,” katanya dalam siaran resminya, Rabu (18/5/2022).

Iwan melanjutkan bahwa sebagai langkah persiapan bus listrik sebelumnya, Transjakarta juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan perusahaan besar lainnya seperti penyedia dan produsen bus listrik Switch Mobility untuk mencari unit armada terbaik dan menggandeng Bloomberg dalam hal riset dan data terkait elektrifikasi bus listrik.

Baca Juga: UGM Luncurkan Bus Listrik Trans Gadjah Mada, Terkoneksi Trans Jogja

“Dalam kunjungan kemarin Transjakarta juga menjajaki kemungkinan pembiayaan melalui penerbitan Green Bond di UK Stock Echange," jelasnya.

Selanjutnya jalinan kerjasama dengan TSU Oxford tentunya diharapkan tidak hanya mempersiapkan armadanya dengan baik, tetapi juga SDMnya dipastikan siap menyambut bus listrik sebagai armada masa depan,” tutup Iwan.

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More
honda

Terkini

Terpopuler