MobilKomersial.com - Mitsubishi Motors tidak hanya memproduksi mobil-mobil modern yang keren saja, tapi juga membekalinya dengan fitur-fitur terkini yang canggih seperti fitur Super Select 4WD.

Jika dahulu transmisi 4WD ini masih menggunakan tuas transmisi tambahan untuk perpindahan dari 2WD ke 4WD, kini semua itu sudah berubah.

Baca Juga: Mitsubishi New Triton Ultimate 4x4, Pikap Pekerja Bertampang Premium

Karena pada Super Select 4WD ini, Mitsubishi Motors sudah membekalinya dengan tombol dial yang memungkinkan para pemilik mobil seperti New Triton 4WD dapat memindahkan mode hanya dengan memutar tombol saja.

Fitur Super Select 4WD merupakan fitur transmisi 4WD atau penggerak empat roda yang memang identik dengan mobil offroad, sehingga memungkinkan mobil tetap mampu menjelajah di segala medan jalan.

Untuk mobil-mobil terbaru, Mitsubishi Motors sudah punya fitur Super Select 4WD-II yang jauh lebih canggih. Di mana pengendara dapat memindahkan mode penggerak roda dari 2WD ke 4WD pada kecepatan 100 kpj.

Fitur ini punya empat pilihan pengaturan cara kerja sistem gerak roda. Yaitu 2H (gerak roda belakang), 4H (gerak semua roda tanpa differential), 4HLc (gerak semua roda, central differential mengunci), dan 4LLc (gerak semua roda, central differential mengunci, low gears).

Baca Juga: Mitsubishi Triton GLX MT 4x2, Bikin Usaha Tetap Bergaya

2H (2WD High Range)

Pada mode ini hanya dua roda belakang yang mendapatkan tenaga, mode ini sangat cocok kondisi jalan normal atau di jalan beraspal kering. Seperti misalnya melaju di jalan bebas hambatan dengan pemakaian normal. Salah satu fungsinya juga untuk menghemat pemakaian bahan bakar.

4H (4WD High Range)

Mode ini digunakan untuk mengemudi di jalan beraspal basah atau licin. Pada mode ini, empat roda mendapatkan tenaga dalam pembagian torsi roda depan dan belakang dengan proporsi 40:60.

Di mana pada mode ini komputer yang mengatur kerja setiap ban. Ketika mobil digunakan menanjak, pengendara akan merasakan setiap ban seperti mencari traksi sendiri alias tidak bergerak bersamaan.

Tergantung ban sebelah mana yang butuh traksi lebih besar. Mode ini dapat digunakan di medan apapun termasuk jalan tanah tapi dengan kondisi medan yang tidak terlalu berat.

Baca Juga: Keren, Begini Keunggulan Plug in Hybrid pada Mitsubishi Outlander PHEV

Next>

Share :

Ford F-150 Lightning Dapat Peningkatan Tenaga, Daya Angkut dan Jangkauan

F-150 Lightning merupakan satu-satunya truk pikap listrik fiul-size yang sudah tersedia dengan harga mulai kurang dari US$40.000 atau setara dengan Rp586,5 juta di pasar Amerika Serikat (AS).

Read More
Jangan Asal, Kenali Resiko Angkut Muatan Berlebih pada Mobil Pikap

Namun, sebagai mobil niaga, penggunaan mobil pikap masih sering kali menyalahgunakan aturan yang telah disesuaikan oleh pabrikan resminya. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah mengangkut muatan yang tidak sesuai dan melebihi batas rekomendasi pabri

Read More
Penjualan Pikap di Kuartal I 2022 Naik 27 Persen, Suzuki Carry Memimpin

Penjualan kendaraan komersial ringan khususnya pada segmen pikap pada kuartal pertama tahun 2022 mencatatkan hasil yang menjanjikan sebagai segmen yang turut membantu menggulirkan roda perekonomian Indonesia.

Read More