MobilKomersial.com - Diketahui bahwa pasar otomotif global kini tengah memasuki era kendaraan ramah lingkungan atau nol emisi. Di pasar Indonesia sendiri, para pemegang merek kendaraan turut berlomba menghadirkan kendaraan bebas emisi mulai dari PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle) hingga EV (Electric Vehicle).

Seperti, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Motors Indonesia telah menjual model Outlander PHEV yang diperkenalkan sejak 2019.

Baca Juga: Ini yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Jadi Magnet Konsumen Indonesia

Mitsubishi Outlander PHEV ini merupakan SUV yang memanfaatkan kombinasi motor elektrik dan mesin bensin berkapasitas 2.400 cc yang memiliki output maksimal 132 dk dan torsi puncak 211 Nm.

Sedangkan sistem hybrid di PHEV-nya adalah baterai yang bisa diisi dengan mencolokkan listrik langsung ke mobil menggunakan charger. Sistem plug-in hybrid ini memungkinkan Mitsubishi Outlander PHEV melaju murni mengandalkan baterai saja. Tentunya dengan catatan, baterai selalu siap menyuplai daya ke motor listrik.

Kapasitas baterai sebesar 12 kWh itu bisa terisi dalam waktu 25-30 menit atau mencapai kapasitas baterai 80% dengan versi quick charging dengan menggunakan Quick Charger yang juga merupakan kelengkapan dari kendaraan ini.

Baca Juga: Mitsubishi Triton GLX MT 4x2, Bikin Usaha Tetap Bergaya

Sistem quick charging pada Mitsubishi Outlander PHEV ini sudah menggunakan sistem atau protokol CHAdeMO (charge de move) yang merupakan standar global untuk pengisian cepat yang digunakan oleh banyak manufaktur mobil listrik di dunia.

Mitsubishi Outlander PHEV memiliki dua unit motor listrik yang masing-masing tertanam di setiap sisi roda (depan dan belakang). Dua motor ini mampu menyumbang tenaga 161 dk, sementara unit mesin bensinnya bisa menghasilkan tenaga 116 dk. Jadi total tenaga yang mampu dihasilkan ke semua roda ketika mesin bensin dan motor listriknya digabungkan mencapai 197 dk.

Next>

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More