MobilKomersial.com - Mini John Cooper Works (JCW) akan kembali berpartisipasi di ajang balap ketahanan mobil 24 jam Nurburgring, setelah vakum selam 10 tahun. Balapan ini akan digelar dari tanggal (26-29/05/2022), di Jerman.

Baca Juga: Mini Cooper Frozen Brass Edition Meluncur, Dijual Hanya 10 Unit di Indonesia

Sebelum berlaga di kelas SP3T, mobil merah Mini bersayap tersebut akan dilakukan modifikasi oleh bengkel spesialis balap tim Bulldog Racing di Eifel, Jerman. Tidak jauh dari trek balapanya.

Melihat dari penampilannya, eksterior Mini JCW itu telah dirombak sedemikian rupa dari mobil VIP menjadi mobil balap yang siap menempuh kecepatan tinggi selama 24 jam.

Untuk mengoptimalkan kemampuan aerodinamika, telah disematkan berbagai aksesori mulai dari bodi kit yang meliputi splitter depan, penembahan fender di sisi samping, diffuser khusus pada bagian depan dan belakang hingga sayap berukuran besar pada bagian belakang yang dapat disesuaikan.

Dirancang untuk menaklukan balapan ketahanan, sasis dan suspensi pada Mini JCW ini sudah dilengkapi dengan bearing besutan Uniball bertekanan tinggi serta sudah dibekali dengan tangki bahan bakar berkapsitas 100 liter.

Baca Juga: Kaya DNA Motorsport, Ini Line-Up Toyota GR yang di Produksi Massal

Selebihnya, mobil Mini JCW diberi desain livery khusus dengan tema “Made in Nurburg” dengan paduan warna merah dan putih.

Bagian kokpit pembalap pun tentunya juga sudah dirancang sedemikian rupa dengan peningkatan sisi keamanan seperti jok kursi khusus balap buatan OMP dan kabin yang seluruhnya terlindungi dengan rollcage serta terdapat unit pengangkat hidrolik. Rem cakram rencananya akan dipasang di keempat roda.

Untuk tenaganya, Mini JCW ini dibekali mesin 4 silinder DOHC turbocharged dengan tenaga yang dihasilkan 306 dk dan torsi maksimal 450 Nm yang disalurkan melalui transmisi steptronik 8-percepatan. Tak lupa knalpot mobil ini sudah menggunakan sistem pembuangan converter catalyst yang khusus untuk balapan.

Perlu diketahui, panjang trek balap ketahanan mobil 24 jam Nurburgring ini 25,378 km, terdiri dari trek Nordschleife dan Nurburgring Grand Prix. 

Baca Juga: Ferrari GTC4 Grand Edition, Penuh Gaya Berkat Sentuhan Afzal Khan

Share :

BMW Indonesia Jadi Partner Transportasi Resmi BNI Java Jazz Festival 2022

Dalam kolaborasinya ini, BMW menghadirkan rangkaian dari BMW Seri 3 terbaru diantaranya, BMW 320i Sport dan BMW 320i Dynamic.

Read More
Honda Rilis Teaser Generasi Baru CR-V, Pakai Mesin Hybrid

Pabrikan asal Jepang itu mengklaim bahwa mesin hybrid kali ini dirancang lebih canggih

Read More
Indonesia Pimpin Penjualan Terbesar Mitsubishi Motors Secara Global, Terima Kasih Xpander

Hal itu dibuktikan oleh MMKSI melalui capaian penjualan positif pada keseluruhan tahun fiskal 2021 (April 2021 - Maret 2022) dengan total penjualan lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC.

Read More