MobilKomersial.com - Untuk turut mendukung dan mewujudkan program pemerintah dengan penerapan standar emisi Euro4, PT United Tractors dan Scania Indonesia menghadirkan truk dan bus dengan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) berstandar emisi Euro4 dan Euro5.

Penyematan teknologi tersebut untuk mewujudkan sistem transportasi Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan melalui pengurangan emisi gas buang.

Baca Juga: Roadmap Scania Menuju Kendaraan Tanpa Emisi

Corporate Governance & Sustainability Division Head PT United Tractors Tbk, Sara K. Loebis, mengatakan, United Tractors menghadirkan Scania truk dan bus menggunakan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) berstandar emisi Euro4 dan Euro5 di Indonesia, sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung regulasi Euro4.

“Menjelang diberlakukannya aturan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel di Indonesia pada April 2022, demi mengurangi emisi gas rumah kaca, United Tractors sebagai distributor tunggal Scania di Indonesia siap memasarkan produk yang ramah lingkungan," jelas Sara dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Tentunya dengan penerapan standar Euro4 yang tidak hanya berdampak positif untuk lingkungan dan kesehatan, melainkan juga bagi seluruh pelaku bisnis transportasi,” sambungnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, sektor transportasi adalah sumber pencemaran yang utama di wilayah perkotaan. Emisi kendaraan bermotor berkontribusi sebesar 70% terhadap pencemaran Nitrogen Oksida (NOx), Karbon Monoksida (CO), Sulfur Dioksida (SO2) dan Partikulat (PM) di wilayah perkotaan.

Baca Juga: Tekad Scania Kembangkan Powertrain yang Super Efisien

Menjawab masalah tersebut, penerapan Standar Euro4 akan memberikan dampak positif bagi Indonesia dan seluruh pelaku bisnis transportasi karena dapat membantu menurunkan pencemaran udara.

Diketahui jajaran truk dan bus Scania Euro4 dan Euro5 memilki lima keunggulan. Pertama, terdapat pada teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) yang mampu mengendalikan sisa pembakaran yang mampu mengurangi 85%-95% emisi NOx dan PM.

Next>

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More