MobilKomersial.vom - Setelah membuat perubahan besar pada tahun 2021 di jajaran truk T, T High, C, dan K dalam hal desain, kenyamanan berkendara, hingga kenyamanan ruang kemudi, Renault Trucks kini menjawab tantangan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2.

Pabrikan asal Perancis ini telah melanjutkan evolusinya dengan menghadirkan mesin baru berstandar Euro 6 step E yaitu DE11 dan DE13. Kedua mesin tersebut diklaim telah dilengkapi dengan integrasi teknologi canggih, seperti Turbo Compound, dan layanan khusus hingga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 10%.

Demi pembakaran yang lebih baik, mesin DE11 dan DE13 menampilkan teknologi Wave Piston yang dipatenkan. Dengan mengarahkan api di dalam mangkuk pembakaran, solusi ini memungkinkan penggunaan oksigen yang tersedia yang lebih baik. Mesin ini juga dilengkapi dengan injektor baru dengan presisi yang ditingkatkan, yang disesuaikan dengan pembakaran baru.

Baca Juga: Truk Renault T High 520s Diminati Perusahaan Logistik di Eropa, Kenyamanan Jadi Kunci

Sementara itu, untuk meningkatkan efisiensi, Renault juga berfokus pada pengurangan kerugian gesekan seperti batang penggerak, piston, dan poros engkol yang telah didesain ulang dan kontrol gas mesin juga telah dioptimalkan.

Turbocharger ball-bearing juga telah disematkan demi menghasilkan performa tinggi baru dengan waktu respons yang lebih baik dan pompa oli aliran variabel yang dikombinasikan dengan oli dengan viskositas rendah yang telah dikembangkan.

Untuk kinerja optimal, Truk Renault T, T High, dan C dapat dipasang sebagai opsi dengan mesin DE13 yang dilengkapi teknologi Turbo Compound sehingga memberikan penghematan bahan bakar yang signifikan tanpa mengurangi kemampuan manuver atau kecepatan.

Selain itu, turbin tambahan juga diposisikan di hilir turbocharger dengan maksud untuk mengubah energi sisa yang terkandung dalam gas buang menjadi energi mekanik dan mengirimkannya ke poros engkol dalam bentuk torsi mesin tambahan.

Baca Juga: Renault Luncurkan D Wide Z.E, Simak Keunggulan Truk Pengangkut Sampah Ini

Oleh karena itu, Turbo Compound memungkinkan dapat maencapai tingkat torsi yang lebih tinggi pada kecepatan mesin yang lebih rendah. Saat berkendara di jalan raya atau saat menanjak, kecepatan konstan dapat dipertahankan tanpa perlu menurunkan gigi.

Mesin baru ini juga dilengkapi dengan gearbox Optidriver generasi baru, yang menggabungkan kalkulator baru, perangkat lunak kontrol baru, dan aktuator kopling baru untuk pergantian gigi yang lebih mulus dan lebih cepat.

Untuk penghematan bahan bakar yang lebih besar, Renault Trucks juga telah memilih solusi Smart Torque Control, yang memaksimalkan waktu yang dihabiskan dengan efisiensi mesin terbaik, tanpa mengurangi kemampuan manuver.

Renault Trucks juga terus meningkatkan kontrol jelajah prediktif Optivision, yang menggunakan topografi jalan untuk mengoptimalkan perpindahan gigi dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Baca Juga: Scania Kenalkan Powertrain Baru untuk Pasar Eropa

Tak hanya itu, Renault juga menawarkan solusi untuk mendukung pengangkut dalam upaya memantau dan meningkatkan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 armadanya.

Perangkat lunak manajemen armada Optifleet (Modul Periksa) melacak konsumsi bahan bakar setiap kendaraan dan menganalisis gaya mengemudi untuk menentukan area yang dapat diambil untuk mengurangi konsumsi.

Selain itu, Renault Trucks telah mengembangkan program pelatihan lengkap tentang prinsip-prinsip mengemudi yang rasional untuk memastikan konsumsi bahan bakar tetap terkendali.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler