Jakarta, MobilKomersial.com – Untuk melengkapi jajaran produk truk listrik, Renault luncurkan D Wide Z.E, truk urban baru dengan kabin yang telah diperluas. Truk listrik dengan kabin masuk yang rendah ini untuk memfasilitasi operasi pengumpulan sampah dan melindungi keselamatan operator dan pengguna jalan yang rentan. 

Selain bebas emisi gas rumah kaca, kelebihan dari Renault D Wide Z.E. LEC adalah desain khusus pada kabin yang memungkinkan operator mengakses kendaraan dengan mudah dan aman. Karena pintu masuk kabin dibuat 200 mm lebih rendah daripada truk distribusi standar. 

Truk ini juga dilengkapi satu anak tangga non-slip dan pintu yang terbuka pada 90 derajat. Perubahan-perubahan ini diklaim dapat mengurangi kelelahan petugas pengangkut sampah yang harus keluar-masuk kabin lebih dari 100 kali dalam sekali jalan. 

Baca juga: Pemasok Listrik di Selandia Baru Jajal Keandalan eCanter di Auckland

Kabin rendah pada truk Renault memberikan penglihatan yang lebih baik ke pengemudi dan melindungi pengguna jalan yang rentan. Sedangkan untuk meningkatkan visibilitas, Truk Renault merekomendasikan jendela samping tambahan yang ditempatkan di bagian belakang kabin dan tersedia sebagai opsi.

Truk hasil kolaborasi Renault dan the bodybuilder Estepe ini mampu mengangkut lebih banyak penumpang atau dapat mengangkut tiga awak tambahan. Para penumpang juga dapat lebih leluasa bergerak di dalam kendaraan dan memungkinkan naik dan turun di sisi kiri dan kanan. 

Baca juga: Keunggulan Truk Tambang Kamaz 6561, Hemat Bahan Bakar 15%

Dengan kendaraan mulai dari 3,5 hingga 26 ton, Renault Trucks menawarkan rangkaian truk listrik terlengkap di pasar. Pabrikan semakin memperluas jangkauannya dengan meluncurkan D Wide Z.E. LEC (Low Entry Cab). 

 

Share :

 Truk Ramah Lingkungan Hyundai Bakal Segera Beroperasi di California

Hyundai Motor Company mengumumkan rencananya mengirimkan 30 truk heavy duty listrik berbahan bakar hidrogen di perusahaan California pada awal 2023 mendatang.

Read More
Ini Alasan Mercedes-Benz Arocs 8x2 Jadi Pilihan Perusahaan Pengelola Limbah

Berikut spesifikasi Mercedes Benz Arocs

Read More
Pemasok Listrik di Selandia Baru Jajal Keandalan eCanter di Auckland

MFTBC resmi meluncurkan eCanter di Selandia Baru

Read More
honda

Terkini

Terpopuler