Jakarta, MobilKomersial.com – Upaya operator truk di Inggris untuk beralih menggunakan truk listrik baterai melibatkan Leyland Trucks. Sebanyak 20 unit truk DAF LF Electric 19 Ton beserta infrastruktur pengisian bahan bakar dan berbagai peralatan lainnya disiapkan untuk membantu Departemen Transportasi Pemerintah (DfT) Inggris mendorong penggunaan truk listrik. Proyek konversi ini bakal dimulai pada musim panas tahun ini. 

Agar proyek bebas emisi senilai £20 juta ini bejalan dengan mulus, DfT mulai mengkampanyekan dan mengajak para operator mengetahui biaya dan pertimbangan penggunaan truk tanpa emisi. DfT juga turut aktif dalam membantu operator truk yang hendak melakukan konversi.

Mekanisme proyek konversi dilaksanakan dengan menggunakan Small Business Research Initiative (SBRI) atau penyatuan tantangan pemerintah dan ide-ide bisnis untuk menciptakan solusi inovatif. 

Baca juga: Berikut Spesifikasi DAF LF Electric 19 Ton yang Dipilih Pemerintah UK Dorong Elektrifikasi Truk

Peran Leyland Trucks di sini adalah bekerja sama dengan lembaga konsultan penelitian karbon, CENEX, untuk membuat laporan situs web interaktif menggunakan data di lapangan agar publik dan pihak operator memahami kekuatan, tantangan, dan opsi penerapan penggunaan truk tanpa emisi. 

Dilansir dari laman resmi Leyland Trucks, Manajer Proyek di Leyland Trucks Rob Lawton mengatakan, Leyland Trucks senang karena terpilih memainkan peran kunci dalam inisiatif konversi truk. 

Baca juga: Unik, Quester Disulap Jadi Mobil Donor Darah di Thailand

”Kami bangga memimpin upaya menuju masa depan jalan yang lebih bersih dan berkelanjutan di industri transportasi. Kendaraan LF Electric dan CF Electric kami menawarkan solusi terbaik untuk pengoperasian tanpa emisi. Hasil dari mitra NHS dan otoritas lokal kami akan mendukung program pengujian ekstensif dan jangka panjang Leyland Truck untuk semakin memperkuat posisi terdepan kami dalam menyediakan Kendaraan Listrik Berbaterai,” kata Rob.

Share :

Ini Layanan Renault Trucks untuk Perpanjang Umur Truk Bekasnya

Ekonomi sirkular memungkinkan pengurangan 14,4 ton emisi CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rekondisi/daur ulang

Read More
Pisah dari Mercedes-Benz, Daimler Truck Resmi Jadi Perusahaan Independen

Seiring dengan evolusi bisnis Daimler di Indonesia dan juga dunia pada 51 tahun terakhir, maka grup Daimler mencanangkan untuk memisahkan bisnis Daimler menjadi dua perusahaan independen dengan fokus produk masing-masing (pure-play).

Read More
DB Schenker Pesan 1.470 Truk Listrik 16-ton Volta Zero di Eropa

Perusahaan tersebut akan menjadi yang pertama menggunakan prototipe Volta Zero, mulai dari musim semi dan musim panas 2022. Temuan dari pengujian kemudian akan dimasukkan ke dalam produksi serial 1.470 kendaraan. Itu akan digunakan di 10 lokasi di lima ne

Read More
honda

Terkini

Terpopuler