Jakarta, MobilKomersial.com – Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn menyumbangkan truk Quester khusus yang telah dimodifikasi menjadi mobil donor darah ke Rumah Sakit Khon Kaen di Bangkok, Thailand. Truk yang umumnya digunakan untuk angkutan logistik ini disulap interior dan eksteriornya hingga nampak seperti klinik berjalan dengan nuansa modern. 

Jika dilihat pada bagian eksterior, truk ini ditutupi dengan karakter kartun dengan dominasi warna merah sebagai mana fungsinya. Selain gambar kartun, di dinding bagian kiri terdapat tulisan “Give Blood Give Life” warna putih serta beberapa tulisan dengan bahasa Thailand. 

Meski tidak banyak modifikasi khusus di bagian eksterior, namun truk ini sangat mengedepankan estetika. Pada bagian atas, terdapat pendingin udara dan fentilasi canggih agar penumpang dan tenaga kesehatan di dalam truk merasa nyaman. 

Baca juga: Perluas Penjualan di Pasar Digital, Astra UD Trucks Jalin Kerjasama dengan Shopee

Di bagian interior, pemandangan mata langsung disuguhi oleh jajaran kursi miring tempat orang diambil darahnya oleh petugas. Agar pendonor merasa nyaman ketika diambil darahnya, mereka dapat mendengarkan musik dan mengisi daya ponsel. Di bagian interior juga tersedia tempat tidur untuk menampung 24 orang penumpang istirahat usai diambil darahnya atau menunggu giliran donor. 

“Kami ingin tidak hanya menyediakan peralatan yang modern dan efisien, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman yang nyaman, menyenangkan dan ramah sebagai imbalan atas kontribusi para donatur dalam membantu orang lain. Kami berharap dapat menyampaikan rasa terima kasih kami kepada staf dan para pendonor darah,” kata Pranadda Yoovidhya, Administrator Chaleo Yoovidhyanusorn Fundation dilansir dari laman resmi UD Trucks.

Baca juga: Beli Quester, Astra UD Trucks Tawarkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Sejak UD Trucks mengirimkan Quester ke yayasan pada Januari 2018, tim UD Thailand telah mendukung seluruh proses modifikasi. Semua orang di UD Thailand bangga menjadi bagian dari upaya modifikasi ini. Mereka berinvestasi dan bersemangat dalam proyek seperti ini serta bersedia kapan pun diperlukan untuk memberikan panduan perakitan serta eksekusinya.

“Donasi ini adalah salah satu dari banyak proyek Yayasan Chaleo Yoovidhyanusorn yang bertujuan untuk memberikan kembali kepada Thailand. Itu selalu menjadi salah satu misi ayah saya untuk 'mengembalikan kebaikan ke negara,' kata Pranadda. 

Pranadda berharap, pihaknya dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ia juga berharap agar lebih banyak tersedia mobil donor darah di mana mobil ini dapat menjadi prototipe untuk kendaraan donor di masa depan. 

 

Share :

Ini Layanan Renault Trucks untuk Perpanjang Umur Truk Bekasnya

Ekonomi sirkular memungkinkan pengurangan 14,4 ton emisi CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rekondisi/daur ulang

Read More
Pisah dari Mercedes-Benz, Daimler Truck Resmi Jadi Perusahaan Independen

Seiring dengan evolusi bisnis Daimler di Indonesia dan juga dunia pada 51 tahun terakhir, maka grup Daimler mencanangkan untuk memisahkan bisnis Daimler menjadi dua perusahaan independen dengan fokus produk masing-masing (pure-play).

Read More
DB Schenker Pesan 1.470 Truk Listrik 16-ton Volta Zero di Eropa

Perusahaan tersebut akan menjadi yang pertama menggunakan prototipe Volta Zero, mulai dari musim semi dan musim panas 2022. Temuan dari pengujian kemudian akan dimasukkan ke dalam produksi serial 1.470 kendaraan. Itu akan digunakan di 10 lokasi di lima ne

Read More
honda

Terkini

Terpopuler