Jakarta, MobilKomersial.com – Select Environmental Services, pengelola limbah independen, untuk pertama kalinya menambah front-end loader ke truk Mercedes-Benz Arocs. 

Penyedia layanan daur ulang ini menginvestasikan 3 juta Poundsterling dan mencari truk pengangkut yang cocok untuk memperluas kemampuan pengumpulan bahan-bahan daur ulang.  

Truk 32 ton yang dilengkapi sistem MirrorCam dari pabrikan ini dipilih oleh Select sebagai truk pengangkut bersama dengan 30 truk lainnya. 

Dilansir dari laman resmi Mercedes-Benz, Managing Director Select Environmental Services Philip Stone mengatakan, Select memiliki hubungan yang baik dengan tim City West Commercials, diler Truk Mercedes-Benz yang selama ini telah memasok empat skip-loader Arocs seberat 18 ton dan sepasang kendaraan pemadatan sampah Antos 26 ton.

Baca juga: Truk Mercedes-Benz Arocs, Tanpa Injak Gas Bisa Jalan Sendiri

”Harga mereka selalu kompetitif, tetapi yang lebih penting adalah pengalaman dan keahlian mereka di sektor daur ulang dan pengelolaan limbah yang benar-benar penting” kata Philip.

Menurut Philip, menyediakan truk pengelola sampah tidak semudah seperti truk pada umumnya. Karena, menurut dia, ada pemasok sasis, bodybuilder, penimbangan kontainer dan teknologi RFID serta memastikan semua komponen tersebut bekerja dengan baik pada saat itu juga. 

Baca juga: Daimler Luncurkan Mercedez-Benz Actros Terbaru, Diklaim Truk Paling Modern

Philip menambahkan, sebelum dipesan, pemasok sasis harus terlibat penuh dengan semua pihak untuk memastikan kompabilitas 100%. Ia mengaku pernah bermasalah dengan pemasok sasis sehingga ia harus memesan ulang dan harus menunggu lebih dari sembilan bulan.

next>

Share :

Fuso Mulai Produksi Generasi Terbaru Canter di Eropa

Fuso mengklaim bahwa produksi generasi terbaru ini sekaligus menandai sebagai tonggak sejarah berikutnya dalam kisah sukses Fuso Canter

Read More
Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Bona Germany Jajal Pengiriman Barang dengan Scania 25P

Perusahaan lantai premium, Bona Germany menerima pengiriman truk Scania bertenaga baterai. Kiriman truk tersebut menjadi yang pertama di Jerman.

Read More
Ini Layanan Renault Trucks untuk Perpanjang Umur Truk Bekasnya

Ekonomi sirkular memungkinkan pengurangan 14,4 ton emisi CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rekondisi/daur ulang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler