Jakarta, Mobilkomersial.com - Daimler Trucks meluncurkan truk Actros baru yang tidak kurang dari ke-4 kalinya premier di dunia.

Kehadiran Actros baru diklaim menjadi truk paling modern di dunia dengan lebih dari 60 fitur baru.

Dari fitur-fitur tersebut, yang menjadi aspek utama adalah bagaimana truk generasi berikutnya dapat dibuat lebih efisien, aman dan efektif, serta lebih menarik bagi pengemudi.

Actros baru disebut juga mampu mengkonsumsi diesel hingga tiga persen lebih sedikit dalam operasi jarak jauh, dan hingga lima persen lebih sedikit pada rute antar kota, dibandingkan dengan pendahulunya. 

Ini sebagian dimungkinkan karena memproses peta jalan digital resolusi tinggi.

Baca juga : Daimler Rilis Aplikasi 'eTrucks Ready' Buat Truk Listrik FUSO eCanter

Ini juga berarti bahwa kontrol jelajah Predictive Powertrain (PPC) juga dapat beroperasi di jalan antar kota yang berkelok-kelok. 

Sebelumnya penggunaan cruise control pada rute seperti itu tidak terpikirkan.

Untuk tugas logistik tertentu, terutama untuk operasi distribusi berat, Actros baru juga tersedia dengan penggerak gas alam. 

Bahkan, memiliki emisi CO2 yang lebih rendah daripada mesin diesel serta memiliki keuntungan emisi kebisingan rendah dan emisi partikel nol. 

Share :

Isuzu Bawa Elf Elektrik di GIIAS 2022, Komitmen Menuju Netral Karbon pada 2060

Meski masih dalam bentuk display pameran, pihak IAMI mengungkapkan bahwa truk listrik Isuzu Elf EV yang didatangkan langsung (CBU) dari jepang ini sebagai bentuk perusahaan untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung target netral karbon 2060.

Read More
UD Trucks Tampilkan Keluarga Truk Quster Euro 5 di GIIAS 2022, Menuju Energi Yang Lebih Bersih

Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 ini, UD AMI menampilkan produk canggihnya sebanyak 4 (empat) unit truk Quester yang sudah bersertifikasi Euro 5.

Read More
Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Meski memiliki bodi yang kompak, truk ini memiliki ruang kargo yang diklaim sangat ideal untuk segala pengiriman di daerah perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler