MobilKomersial.com -- PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), perusahaan distributor kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan produk terbarunya. The New Mercedes-Benz Actros dan Arocs (27/6/).

Dua line up terbaru ini  di segmen heavy duty. Arocs baru masuk ke pasar Indonesia. Berbeda dengan Actros yang sudah lama eksis di Indonesia.

Dilihat dari tampilan, Actros dan Arocs mirip. Perbedaannya di tampilan grill depan.

Tim MobilKomersial.com melakukan test drive pada Arocs dengan tipe 2534 A. Ada 8 unit yang disediakan untuk ujicoba.

Baca juga : Mercedes-Benz Actros dan Arocs, Truk 8x4 Pertama di Dunia Pakai Sistem Electra Hydraulic Servotwin Steering

Kami mencoba adalah Arocs 2536 A 4x4  yang dibekali teknologi inovatif seperti Mercedes PowerShift 3. Yaitu sistem perpindahan gigi transmisi secara otomatis menggunakan constant-mesh gearbox dan dry clutch. Serta dimodali mesin OM-460 12,8 L 6-silinder segaris yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 360 hp dan torsi maksimal 1.800 Nm pada putaran mesin rendah sekalipun.

Saat dites, Arocs sangat mudah dikendarai. Menggunakan transmisi otomatis. Sistem yang ada di Mercedes PowerShift 3 ini bisa membaca situasi jalan dan menyesuaikan pada gigi berapa truk harus berjalan. Jadi pengemudi hanya tinggal main gas dan rem saja.

Selain itu ada juga fitur crawler mode. Yang membantu pengemudi saat menghadapi jalan menanjak atau jalanan yang berbeda tinggi. Hebatnya, kalau mode ini diaktifkan, pengemudi gak usah injak gas lagi. Karena sistem akan membuat truk berjalan sendiri.

Crawler mode hanya tersedia untuk New Actros dan Arocs saja.

Truk ini juga dilengkapi fitur-fitur seperti teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Active Brake Assists 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist.

Share :

Iveco Pamerkan Truck Baru S-Way Turbostar Edisi Khusus

didedikasikan untuk warisan TurboStar, salah satu truk paling ikonik, legendaris, dan inovatif yang pernah dibuat, yang membuat sejarah

Read More
Fat Truck Luncurkan Truk Industri Utilitas, Bisa Jalan Diatas Air ?

Kendaraan serba bisa ini mampu berjalan di atas air untuk angkut material hingga mendaki bukit terjal dengan kemiringan ekstrim

Read More
eCanter Jadi Truk Berbasis Listrik Pertama Yang Tampil di UEA

ENOC Link pamerkan eCanter sebagai komitmennya terhadap transportasi perkotaan masa depan

Read More
honda

Terkini

Terpopuler