Jakarta, MobilKomersial.com – Penurunan penjualan truk Eropa di Indonesia akibat penurunan secara signifikan harga batu bara dari tahun ke tahun membuat APM truk Eropa di Indonesia bekerja lebih keras di tahun 2021. 

Seperti halnya PT Chakra Jawara, APM truk Eropa bermerek Iveco di Indonesia, telah memberikan program-program khusus untuk konsumen setianya. 

General Manager Commercial & Marketing PT Chakra Jawara, Rudhi Wibawa mengatakan bila pihaknya telah membenahi ketersediaan spare part, mempercepat suplai part, dan menyediakan teknisi yang andal. Selain itu, Rudhi juga menuturkan, Iveco juga memberikan  program untuk pelanggan tetap maupun pelanggan baru. 

”Kami juga membuat program CRM untuk memonitoring pengoperasian unit yang sedang beroperasi customer sehingga kami bisa memperkirakan spare part yang berkaitan dengan preventif maintenance. Selain itu kami juga memberikan webinar untuk customer dan memberikan informasi agar meningkatkan usia pakai komponen,” kata Rudhi pada MobilKomersial.com, Rabu (13/1/2021). 

Baca juga: Trakker, Truk Iveco Serbaguna di Wilayah Pertambangan

Sedangkan untuk new customer, Chakra Jawara memberikan kemudahan konsumen untuk membeli unit Iveco

”Kami mengupayakan agar konsumen kami bisa lebih fleksibel mengatur cash flow, baik dari sisi DP dan angsurannya. Untuk layanan ini kami bekerjasama dengan leasing mitra kami Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL),” jelasnya. 

Tidak hanya di segmen off-road, di segmen on-road, Chakra Jawara juga memberikan program kerja sama dengan leasing Mandiri Tunas Finance (MTF) yang menawarkan bunga rendah dengan DP terjangkau serta tenor yang lebih panjang. 

”Untuk mempermudah customer membeli, kami buka cabang di Surabaya. Dan menawarkan pembelian suku cadang dengan harga terjangkau lewat sebuah portal belanja online bibli.com,” imbuhnya. 

 

 (Denny) 

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler