Jakarta, Mobilkomersial.com - Produsen kendaraan komersial asal Italia, Iveco punya beberapa jajaran kendaraan tangguh untuk medan off-road seperti di wilayah pertambangan. Salah satu variannya adalah Iveco Trakker 380. Truk ini berkonfigurasi 6x4 rigid (380 dk), dirancang untuk penggalian, konstruksi serta area pertambangan.

Trakker diciptakan untuk menahan tekanan yang dilakukan terus menerus membawa beban material pertambangan seperti batubara dan lainnya.

Namun tetap memberikan performa yang sangat kuat dan total biaya kepemilikan yang rendah. Kabin truk ini cukup lega, dengan transmisi Automatic 4 percepatan dilengkapi dengan Air Conditioner.

Iveco sendiri saat ini sudah menjual 400-an unit pada quartal 1 dan quartal 2 di tahun 2019. Keunggulan truk ini salah satunya mampu mengangkat beban hingga 12 ton.

Baca juga : Hadir di Mining Indonesia 2019, Iveco Bawa Truk Andalan untuk Medan Offroad

"Kalau truk Cina dan Jepang mungkin tidak sampai segitu membawa bebannya, kami bisa lebih," terang Antonius Yogi Aditya, Suppy Chain & Opperation Support Division Head, Chakra baru-baru ini.

Iveco tak hanya menawarkan produk, tapi juga dilengkapi dengan layanan purna jual, dukungan suku cadang asli, dan pembiayaan yang disediakan oleh jaringan lokal yang kuat.

Simak juga : Iveco Trakker dan Astra Jadi Armada Damkar untuk Bandara Kertajati, Subang

Chakra Jawara juga menawarkan paket dukungan produk yang lengkap pada klien-kliennya, karena kendaraan ini telah dirancang untuk memaksimalkan produktivitas klien-kliennya.

 

Untuk harga, Iveco Trakker 380 dibanderol dengan harga Rp1,7 Milliar. Selain bisa diaplikasikan dalam bentuk dump truck,  Trakker juga tersedia dalam tipe lain seperti Trakker 682, Iveco Water Truk yang bisa digunakan untuk pemadam kebakaran, Iveco Astra crane Truk dan Iveco Trakker Truk Service. "500 lebih unit truk kami sudah digunakan di area pertambangan Freeport," tutup Yogi.

Share :

Ingin Jajal Nikola Tre, Hamburg Port Authority Tandatangani MoU Bersama Iveco dan Nikola Corporation

Nikola Tre merupakan truk listrik hasil dari kolaborasi antara Iveco dan startup Nikola Corporation.

Read More
Scania Hadir di MINExpo 2021, Tawarkan Truk Tambang Minim Emisi

Semua truk pertambangan Scania dapat ditenagai oleh mesin Euro 5 atau 6

Read More
Daimler Indonesia Kenalkan Fitur Keselamatan Baru Pada Truk Mercedes-Benz

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan fitur keselamatan baru pada truk heavy duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs. Fitur-fitur keselamatan tersebut antara lain MirrorCam, yang membantu pen

Read More
honda

Terkini

Terpopuler