Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek (APM) Fuso di Indonesia, Duljatmono menerangkan, Fighter merupakan masa depan MDT Fuso.

"Hadirnya Fighter sekaligus mendampingi Colt Diesel (kepala kuning) yang sudah jadi jawara puluhan tahun di Indonesia, menguasai segmen Light Duty Truck (LDT) alias truk ringan," tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Momon ini, penjualan segmen MDT dipengaruhi oleh geliat proyek infrastruktur dan logistik, serta pergerakan harga komoditas unggulan ekspor, seperti batu bara dan minyak sawit.

"Kami sediakan jajaran produk lengkap di MDT melalui Fighter, yakni 4×2, 6×2, dan 6×4 yang juga siap mengikuti regulasi Zero ODOL dan B30. Konsumen tinggal memilih produk mana yang cocok dengan bisnisnya," kata dia.

Jangan lewatkan : Ada Promo Bunga 0% dan Gratis Emas Setiap Beli Truk Mitsubishi Fuso di Tokopedia

Sementara itu, Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita menyatakan, Fighter bertarung di segmen MDT dengan beberapa keunggulan untuk menunjang bisnis pelanggan, yakni performa mesin kuat, namun efisien. 

Bermodal mesin diesel 7.545 cc common rail dengan kode 6M600 bertenaga 240-270 PS, standar Euro3, Fighter diklaim sanggup melewati tanjakan, kendati membawa beban berat.

"Fighter juga irit bahan bakar, lantaran memakai standari emisi Euro III dengan sistem common rail. Truk ini juga bisa memakai B20 karena dibekali saringan bahan bakar ganda," kata dia.

Lihat juga : Jualan Mitsubishi Fuso Tetap Positif Meski Dihantam Pandemi Covid-19

Keunggulan kedua, dia menuturkan, adalah dari sisi kenyamanan, menurutnya, Fighter memiliki ruang kabin luas, suspensi pengemudi yang dapat disesuaikan, manuver mudah, serta kabin kedap suara bising dan getaran. 

"Sasis juga bisa disesuaikan dengan berbagai tipe karoseri. Fighter memakai air suspension untuk mengurangi kebisingan dan getaran sehingga dipastikan lebih nyaman di jalan raya dan trek offroad," papar dia.

Adapun, target penjualan Fighter dengan varian terbaru bisa mencapai 250 unit per bulan. Komposisinya meliputi 4x2 sebanyak 20 persen, 6x2 sebanyak 30 persen, dan 6x4 sekitar 50 persen. 

Share :

General Motors Batal Akuisisi Perusahaan Truk Listrik Nikola

Di bawah ketentuan nota kesepahaman, Nikola dan GM akan bekerja sama untuk mengintegrasikan teknologi sel bahan bakar Hydrotec GM ke dalam semi-truk.

Read More
Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More
Perjalanan 50 Tahun KTB Fuso di Indonesia, Mulai dari Truk Kepala Kuning hingga eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi truk Fuso di Indonesia, sukses mencatat namanya di sejarah Indonesia, sebagai penjual truk terbanyak hingga usianya memasuki 50 tahun kini

Read More