Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga di Indonesia resmi meluncurkan varian baru Medium Duty Truck (MDT) Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjang, di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) bertempat di Hall B Jakarta Convention Center, 5-8 Maret 2020.

Selain itu, pada saat yang sama KTB juga menghadirkan dua unit lain yaitu Fighter FN61FL (6x2) dan truk elektrik murni eCanter.

Peluncuran Fighter FN61FL HD (6x2) menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.

Varian ini melengkapi varian sebelumnya yaitu Fighter FN61FL (6x2) yang juga dipamerkan selama GIICOMVEC berlangsung.

 

Dengan penambahan lineup baru ini, maka secara total ada 18 varian Fighter yang siap meningkatkan produktivitas bisnis konsumen.

“Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen.  Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22.4% di Januari 2019  ke 28.3% di Januari 2020," ujar Atsushi Kurita, President Director of KTB, dalam pidatonya di Booth KTB Hall B, JCC, Kamis (5/3).

GIICOMVEC dapat meningkatkan profesionalitas KTB, dengan mempertemukan para eksekutif dan pebisnis profesional dalam satu kesempatan.

KTB akan menyediakan program “Business Meeting” bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso yaitu dealers PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, PT Bumen Redja Abadi, and PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, serta turut mengundang ± 240 konsumen untuk mengikuti program ini.

KTB juga memanfaatkan momentum ini untuk memajang eCanter, untuk mensosialisasikan kecanggihan teknologi truk elektrik.

Dua tahun lalu KTB telah memperkenalkan prototype dari eCanter, dan kini KTB membawa serta eCanter yang telah disempurnakan, telah diproduksi secara massal, serta telah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa, yang diperuntukkan bagi konsumen fleet.

eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan.

Selain itu, dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, eCanter lebih sedikit hetaran, serta mengurangi beban fisik pada pengemudi; dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

Share :

Sideguard Assist Bikin Nyetir Truk Mercy Makin Aman

Teknologi di kendaraan komersial Mercedes-Benz ini bikin sopir truk makin nyaman dan aman, Dinamakan Sideguard Assist (S1R)

Read More
General Motors Batal Akuisisi Perusahaan Truk Listrik Nikola

Di bawah ketentuan nota kesepahaman, Nikola dan GM akan bekerja sama untuk mengintegrasikan teknologi sel bahan bakar Hydrotec GM ke dalam semi-truk.

Read More
Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda