Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan mendonasikan satu unit truk Fuso kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan donasi tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kemanusiaan.

Head of PR & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Dony Hermawan, mengatakan bahwa truk ini diharapkan bisa mendukung aktifitas ACT dalam kegiatannya.

"Satu unit truk Mitsubishi Fuso ini nantinya akan digunakan sebagai truk operasional ACT dalam kegiatannya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya untuk korban yang tertimpa bencana alam," kata Donny pada acara Buka Puasa Bersama Media di Jakarta, Kamis (17/5/2019). 

Baca juga : KTB Siagakan Posko Khusus Truk untuk Hadapi Mudik Lebaran 2019

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dukungan kerjasama antara KTB dan ACT ini telah terjalin sejak tahun 2014, dimana sejak saat itu, ACT menjadi perpanjangan tangan KTB dalam menyalurkan bantuan.

"Dukungan yang pernah diberikan kepada ACT berupa peminjaman rescue car dan mobil tangki air untuk evakuasi korban bencana. Hingga pendistribusian bantuan sembako dan paket makanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Dony. 

Dengan Adanya bantuan ini, KTB berharap ACT dapat semakin meluaskan jangkauan dalam menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana di Indonesia. "Kami berharap akan ada lebih banyak kebaikan yang dapat diantarkan oleh Mitsubishi Fuso," tukasnya.

Baca juga : Truk Fuso Disulap Jadi Food Truck Raksasa untuk Aksi Kemanusiaan

Dalam kesempatan yang sama, Executive Partnership ACT, Muhammad Basair menuturkan, Yayasan ACT memang membutuhkan bantuan dan kolaborasi dari berbagai pihak salah satunya dari KTB.

"Kolaborasi dengan KTB yang dimulai sejak 2014, semoga akan terus berlanjut. Karena bencana yang datang bisa terus terjadi dan kita berharap dapat meningkat dari segi kualitas serta kuantitas," pungkas Basair.

Share :

Walaaahh, Seperti Ini Ternyata Truk Terbesar Di Dunia...

Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia

Read More
Tata Ultra 1014 Akan Diluncurkan di GIIAS 2019, Apa Saja Kelebihannya?

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan meluncurkan varian terbaru truk ringan, New Tata Ultra 1014 WB 45 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan Agustus nanti.

Read More
12 Truk Mercedes-Benz Axor Jadi Armada Logistik PT Iron Bird

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) agen tunggal kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia bersama PT Citrakraya sebagai delar resmi DCVI menyerahkan 12 unit truk Mercedes-Benz Axor 4928 dan Axor 4028 kepada PT Iron Bird Logistics.

Read More