Menariknya lagi, MFTBC telah mengembangakn generasi baru eCanter ini dengan konsep baterai modular terbaru dengan berbagai jarak tempuh berkendara berdasarkan ukuran kendaraan dan jarak sumbu roda yang dipilih oleh pelanggan.

Adapun opsi terbesarnya, jarak mengemudi kemudi yang ditawarkan eCanter baru ini sekitar 200 km dan dapat diharapkan dengan sekali pengisian daya serta memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi pengemudi di rute yang lebih panjang.

Seperti eCanter sebelumnya, pelanggan juga akan tetap memiliki pilihan pengisian daya AC atau pengisian cepat DC. Selain itu, eCanter baru model Eropa kini hadir dengan Active Sideguard Assist di atas Active Brake Assist 5 (ABA5) untuk ketenangan pikiran lebih jauh selama pekerjaan di dalam kota.

Sebelumnya, Fuso eCanter awalnya diluncurkan pada tahun 2017 sebagai truk listrik produksi seri pertama dari Daimler Truck sebagai induk perusahaan dari MFTBC. Hampir tanpa suara dan bebas emisi secara lokal, eCanter telah mendukung kebutuhan logistik dan tujuan keberlanjutan dari berbagai perusahaan global selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Tambah 2 Armada Truk Listrik di Jerman, Perusahaan Logistik Dachser Gunakan Mitsubishi Fuso eCanter

Sejauh ini, sekitar 450 unit truk eCanter telah dikirim ke pelanggan di Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, dan secara kolektif telah menempuh jarak lebih dari 6 juta km di seluruh dunia melalui operasi harian.

Rencana ekspansi ini adalah bagian dari pergeseran strategis MFTBC bersama induk perusahaannya yaitu, Daimler Truck untuk menghadirkan solusi bertenaga baterai-listrik dan sel bahan bakar selama beberapa dekade mendatang.

Untuk itu, MFTBC dan Daimler Truck turut berkomitmen untuk hanya menjual produk netral CO2 di pasar tiga serangkai Jepang, Eropa, dan Amerika Utara mulai tahun 2039.

"Kami telah menganalisis data dan pengalaman lima tahun dari operasi pelanggan dari seluruh dunia, termasuk 13 pasar Eropa untuk menghadirkan produk yang lebih baik lagi. Fuso siap menawarkan apa yang telah ditunggu-tunggu dunia transportasi perkotaan tanpa emisi yang fleksibel dan serbaguna," tutup Karl Deppen.

Baca Juga: Daimler Rilis Truk Listrik Baru Mercedes Benz eActros LongHaul, Bisa Tempuh Jarak 500 Km Dalam Sekali Isi Daya

Share :

Profil Sitrak C7H 50.430 8x4 BB Tipper, Truk China Berteknologi Jerman

Sitrak C7H 50.430 ini merupakan truk heavy duty tipper berkonfigurasi 8x4 yang diklaim sangat andal dioperasikan di berbagai medan ekstrim. Truk ini juga biasa dioperasikan sebagai armada truk kebutuhan tambang batu bara hingga nikel.

Read More
Gandeng DB Schenker, Volta Trucks Selesaikan Fase Uji Jalan Pertama Truk Listrik Volta Zero

Sebelumnya, pada tahun 2021, Volta Trucks dan DB Schenker telah menjalin kemitraan strategis dengan melakukan pemesenan sekitar 1.500 unit truk listrik Volta Zero yang merupakan pesanan terbesar untuk truk listrik tugas menengah (medium duty) di Eropa hin

Read More
Uji Coba Truk Tim F1 Mercedes Pakai Bahan Bakar Biofuel, Mampu Kurangi Emisi 89 Persen

Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS baru-baru ini menyelesaikan uji coba penggunaan biofuel di 16 truk Mercedes Actros Gigaspace yang dipergunakan untuk mengangkut logistik tiga balapan terakhir musim Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler