Mobilkomersial,com --- Pada pameran transportasi IAA 2022, Iveco Group telah resmi meluncurkan kendaraan van listrik sel bahan bakar atau hidrogen (FCEV) Iveco eDaily pertamanya yang dirancang atas kerjasamanya bersama produsen otomotif asal Korea yaitu, Hyundai Motor Company.

Iveco eDaily ini merupakan wujud Iveco dan Hyundai yang memiliki tujuan keberlanjutan yang ambisius, seperti yang ditunjukkan oleh komitmen masing-masing, dan memanfaatkan kolaborasi mereka untuk membantu mempercepat transisi menuju nol emisi CO2.

Baca Juga: Volvo Kenalkan E-Axle Baru, Solusi Perpanjang Jarak Tempuh Truk Listrik

"Proyek eDaily baterai-listrik kami telah menjadi kenyataan, kami sangat senang mempersembahkan eDaily bertenaga hidrogen pertama kepada dunia," ungkap Marco Liccardo selaku Chief Technology & Digital Officer Iveco Group dalam siarannya, Selasa (20/9/2022).

Sejak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Maret 2022, Iveco dan Hyundai telah membentuk beberapa kelompok kerja bersama di berbagai aliran teknologi untuk mencari cara agar mereka dapat saling melengkapi dalam pengembangan kendaraan listrik dan propulsi alternatif.

Dengan kolaborasi tersebut, van eDaily FCEV dibekali dengan baterai FPT Industrial yang merupakan brand powertrain dari Iveco Group. Sedangkan sistem sel hidrogen disediakan oleh Hyundai sebagai langkah terbaru dalam perjalanan mobilitas hidrogennya selama lebih dari 20 tahun.

Van ini memiliki bobot sebesar 7,2 ton yang telah diuji di Eropa dimana eDaily FCEV ini dapat menempuh jarak hingga 350 km, mengangkut muatan maksimum sebesar 3 ton dan waktu pengisian bahan bakar dalam waktu 15 menit.

Baca Juga: Daimler Rilis Truk Listrik Baru Mercedes Benz eActros LongHaul, Bisa Tempuh Jarak 500 Km Dalam Sekali Isi Daya

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem sel bahan bakar hidrogen berkapasitas 90 kW Hyundai dan motor listrik 140 kW dengan 6 tangki hidrogen yang menawarkan kapasitas penyimpanan gabungan sebesar 12 kg hidrogen.

Teknologi sel bahan bakar canggih Hyundai sudah digunakan dalam berbagai aplikasi, dan terutama di sektor kendaraan komersial. Sistem ini mencatat lebih dari 4,5 juta km di Swiss dengan truk tugas berat yang menunjukkan kinerja dan keandalannya yang kuat.

Next>>

Share :

Penjualan Suzuki Naik 15 Persen Selama Agustus 2022, XL7 Mendominasi

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengumumkan total penjualan ritel selama bulan Agustus 2022, dalam keterangannya itu Suzuki mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan bulan sebelumnya, atau terhitung sebanyak 7.816 unit laku terjual oleh pasar seca

Read More
Khusus Wilayah Jakarta, Wuling Almas RS EX Kini Punya Harga Spesial

Mobil yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car ini dilengkapi dengan tekonlogi canggih berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote cont

Read More
Mengenang Masa Lalu, Citroen Produksi Van Bergaya Klasik Tahun 50an

Citroen dan karoseri asal Italia, Caselani telah bekerjasama untuk mengubah van Berlingo menjadi van klasik 2CV Fourgonette. Hasilnya adalah kendaraan pengangkut barang bertubuh retro yang di produksi mulai 1 Oktober.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler