Mobilkomersial.com --- Setelah eksis selama 15 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 silam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah resmi meluncurkan Daihatsu Gran Max yang disematkan dengan beberapa penyegaran.

Peluncuran ini merupakan salah satu bentuk komitmen ADM untuk terus menghadirkan solusi utama bagi para pebisnis. Sehingga, para pengusaha Indonesia tidak perlu ragu lagi untuk memilih Gran Max guna membantu memperlancar usahanya.

Baca Juga: Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 Meluncur, Lebih Bertenaga dan Lebih Untung

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan bahwa Gran Max dapat menjadi pilihan utama bagi para pelaku usaha baik yang baru memulai maupun mengembangkan bisnisnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengusaha terhadap Daihatsu Gran Max sebagai Sahabat Bisnis. Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia," terangnya dalam peluncurannya, Selasa (30/8/2022).

Secara eksterior, Daihatsu Gran Max ini tidak memiliki ubahan yang signifikan dimana desainnya masih mempertahankan bentuk semi bonet yang membuat mobil niaga ini memiliki crumple zone yang melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, fascia depan pun juga tetap sama dengan mempertahankan lampu utama depan yang masih mengandalkan bohlam halogen biasa, serta grill dan bumper depan yang sederhana untuk kemudahan dan mempercepat waktu reparasi.

Baca Juga: Mau Berbisnis dengan Mobil Pikap? Intip Tips Berikut!

Secara dimensi pun juga tetap sama dimana Daihatsu Gran Max ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.045 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.900 mm serta memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.650 mm.

Kendati demikian, pembaruan hadir pada pelek berukuran 14 inci yang membuat ground clearance-nya menjadi lebih tinggi 15 mm. Hal ini membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati beragam kondisi jalan dan genangan air.

Pada bagian interior, Gran Max memiliki desain lingkar kemudi baru yang nyaman digenggam. Desain dashbor juga berubah dengan semakin banyak tempat penyimpanan barang dan juga cup holder untuk kenyamanan sepanjang perjalanan.

Meski begitu, kabin Gran Max ini masih mengusung fitur entertainment berupa headunit model singel din lengkap dengan slot USB-nya. Selain itu, kluster instrumen juga tetap mengandalkan dua buah jarum untuk penunjuk suhu mesin serta speedometer dan odometer serta sebuah tripmeter.

Baca Juga: Antisipasi Kenaikan Harga Pertalite, Begini Cara Agar Tetap Hemat Konsumsi BBM

Ubahan paling menolok dari Gran Max ini terdapat pada bagian dapur pacunya yang kini dipersenjatai dengan mesin terbaru yang diklaim lebih berperforma serta dapat mengkonsumsi bahan bakar dengan lebih irit dan lebih ramah lingkungan.

Mesin terbaru dari rival L300 dan Carry ini merupakan mesin model 2NR-VE Dual VVT-I berkapasitas 1.500cc (1.5L) yang dapat menyalurkan tenaga sebesar 97 dk di putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 134 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Selain meningkat 2 dk lebih bertenaga dari model sebelumnya, penggunaan cast aluminium yang menjadi bahan dasar pembuatan mesin Gran Max baru ini membuat bobot kendaraan semakin berkurang. Alhasil, efisiensi bahan bakar pun meningkat sebesar 5 persen.

Semakin nyaman, kini Daihatsu Gran Max juga dilengkapi dengan fitur EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari, dan juga mudah dalam perawatan.

Baca Juga: Kolaborasi Suzuki, Daihatsu dan Toyota, Rancang Mobil Niaga Mini Elektrik Mulai 2023

Gran Max terbaru ini tersedia dalam beragam varian seperti pikap, minibus dan juga model sasis untuk kebutuhan karoseri. Mobil niaga ini kini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp150,5 juta sampai Rp213,8 juta on the road (Jakarta).

Sedikit informasi, sebagai kendaraan komersial dengan tagline 'Sahabat Bisnis', Daihatsu Gran Max sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia, dan telah terjual lebih dari 700.000 unit sejak diluncurkan perdana pada tahun 2007.

Share :

Dari Es Hingga Bukit Pasir, Porsche 911 Dakar Sukses Jinakkan Berbagai Jalur Ekstrim

Model 911 Dakar tersebut terinspirasi pada kesuksesan Porsche yang meraih kemenangan keseluruhan pertama di ajang reli Paris-Dakar pada 1984 silam. Dengan begitu, 911 Dakar ini juga pertama kalinya yang dilengkapi dengan penggerak semua roda (AWD).

Read More
Perdana di Asia Tenggara, Dua Mobil Konsep Terbaru Honda Tampil di Thailand International Motor Expo 2022

Dua produk tersebut ditampilkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di Impact Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Read More
Mercedes Benz Luncurkan Camper Van Listrik, Kabin Dibuat Nyaman

Setelah meluncurkan Mercedes-Benz EQT yang berbahan bakar full listrik, kini pabrikan asal Jerman itu membuat camper van dengan basis kendaraan sama serta kabin lengkap yang diberi nama Marco Polo Modul.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler