MobilKomersial.com - Siapa yang tak kenal dengan pikap Mitsubishi Colt L300. Ya, kendaraan niaga ringan (LCV) ini merupakan pikap legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia sejak 1981 dan menjadi partner usaha dari beberapa generasi.

Sejalan dengan ambisinya untuk terus menjawab segala kebutuhan konsumen di Tanah Air, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini telah meluncurkan generasi baru dari pikap legendaris tersebut yaitu, New Colt L300.

Baca Juga: Eksistensi Mitsubishi L300 Selama 4 Dekade di Indonesia

Mengusung tagline "5uper Launch", peluncuran New Colt L300 ini disesuaikan dengan reputasi L300 yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai 'kendaraan Super Jagoan pikap' sebagai armada andalan bisnis.

“New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI pada peluncurannya secata virtual, Selasa (28/6/2022).

Hadirnya model generasi terbaru, New Colt L300, dimaksudkan untuk memperkuat beragam keunggulan “Jagoan Pikap” yang selama ini telah menjadi andalan usaha konsumen dengan lima kelebihan utama yang digambarkan melalui akronim “Super" yakni, Super Strong, Super Untung, Super mudah dalam Perawatan, Super Enak dipakai dan Super Ramah Lingkungan.

'Super Strong' merupakan arti dimana New Colt L300 kini hadir lebih tangguh dengan dilengkapi mesin diesel baru dengan model 4N14 DOHC 4-silinder segaris, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger berkapasitas 2.268cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 97 dk di putaran 3.500 rpm dan torsi puncak mencapai 200 Nm pada kisaran 1.000-3.500 rpm ke penggerak roda belakang dengan transmisi manual 5-percepatan.

Alhasil, dengan mesin baru yang telah bersertifikasi Euro 4 ini, New Colt L300 telah memiliki tenaga sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya untuk mendukung muatan lebih banyak dan dengan tenaga tarikan yang lebih besar.

Baca Juga: Melirik Sejarah Tangguhnya Mesin Diesel Mitsubishi Motors di Indonesia

Selanjutnya, arti dari 'Super Untung' adalah bahwa L300 Euro 4 kini hadir dengan ruang kargo 8% lebih luas atau lebih panjang 20mm menjadi 2.63mm sehingga sehingga lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pikap. Selain itu New Colt L300 juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, dimana keduanya dapat memaksimalkan keuntungan.

Sedangkan untuk arti dari 'Super mudah dalam Perawatan' ini sudah jelas bahwa selama lebih dari empat dekadi kehadirannya di Tanah Air, perawatan model New Colt L300 terbilang sangat mudah dengan jaminan garansi, serta perawatan kendaraan yang dapat dilakukan di lebih dari 300 jaringan bengkel/ diler resmi, dan ketersediaan suku cadang di lebih dari 3.500 outlet suku cadang yang tersedia di seluruh Indonesia.

Dengan kemudahan perawatan, ketersediaan suku cadang berstandar resmi Mitsubishi, serta ketahanan kendaraan seperti yang telah dikenal pada generasi model sebelumnya, NEW Colt L300 juga memiliki ketahanan produk dengan usia pakai yang awet untuk jangka waktu yang lama.

Next>

Share :

Taklukan Jalur Riau, MG Extender Siap Dobrak Pasar Mobil Komersial Indonesia

MG Extender ini merupakan mobil kabin ganda (Double Cabin) pertama yang sekaligus merupakan mobil berbahan diesel pertama yang diperkenalkan oleh MG ke pasar Indonesia khususnya untuk mendobrak pasar mobil komersial di Indonesia.

Read More
Dari Sektor Tambang Hingga Rally, Ini Alasan Mitsubishi Triton Jadi Andalan Konsumen Indonesia

Dengan memiliki kemampuan performa yang apik serta kaya akan fitur-fitur, tak heran juga, pikap kabin ganda (double cabin) ini juga kerap diandalkan sebagai mobil balap rally dunia salah satunya adalah Asian Rally Cross Country (AXCR) 2022.

Read More
MG Extender Tampil Gagah di GIIAS 2022, Tantang Hilux Dkk

Kehadiran MG Extender ini akan meramaikan pasar otomotif khususnya di segmen pikap double cabin yang kini dihuni oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-max. Sehingga, para pecinta off-road adventure se-Indonesia akan memiliki mainan baru untuk d

Read More
honda

Terkini

Terpopuler