MobilKomersial.com - MINI Indonesia akhirnya resmi memboyong lini elektrifikasi MINI pertama ke Indonesia yaitu MINI Electric yang sekaligus menjadi kendaraan kompak premium full elektrik pertama di Indonesia.

MINI bukanlah nama yang terdengar asing bagi sebagian orang. mobil mungil ini dikenal dengan desain mobilnya yang unik, sehingga mengundang perhatian banyak orang karena keunikanya. Pada tahun 2019 BMW-Mini menghadirkan versi listriknya sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Di pasar Indonesia, MINI Electric ini ditawarkan dalam dua varian, yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection yang masing-masing memiliki dimensi keseluruhan dengan panjang 3.850mm, lebar 1.928mm dan tinggi 1.432mm.

Baca Juga: Mini Jhon Cooper Kembali Terjun di Balap 24 Jam Nurburgring

Tidak hanya itu, mobil bebas polusi ini juga dirancang lebih tinggi 18 mm dari model lainya, tentu hal ini bertujuan agar memiliki banyak ruang untuk menyimpan barang di bagasi.

Secara eskterior, bentuk model mobil asal Inggris ini memang tampak sama dengan model-model MINI konvensional sebelumnya. Namun, yang menjadi membedakan adalah MINI Electric ini mengadopsi desain bumper dan grill baru yang modern serta foglamp yang diganti dengan vertical air curtains.

Fascia depan MINI Electric ini juga menyemarkan desain baru dari rumah lampu depan LED yang kini hadir berkelir hitam. Kesan sporty tak ketinggalan berkat desain scuttle samping baru dengan pelek alloy bergaya Resolute Spoke berukuran 17 inci serta bumper belakang yang memberikan tampilan kendaraan listrik yang khas.

Baca Juga: Citroen Ami Cargo Electric, Mobil Mini Komersial Meluncur di Inggris

Untuk kenyamanan kabin, mobil kompak ini mengalami peningkatan teknologi dan fitur menarik. Salah satunya dengan desain roda kemudi yang kini telah dilengkapi dengan tombol multifungsi yang terintegrasi dalam warna Piano Black.

Selanjutnya terdapat cluster instrumen berdesain panel yang baru berwarna hitam serta disandingkan dengan layar 8,8 inci dan kehadiran ambient light dengan warna baru yang menarik dan ekspresif untuk menerangi kabin.

Kabin MINI Electric ini juga dilengkapi rain sensor jok kain Carbon Black, pola Double Stripe dilengkapi dengan heater alias pemanas, AC 2-zona otomatis, sistem infotainment layar berukuran 5,0 inci yang bisa mengakomodasi Apple Carplay, panggilan telepon, bluetooth, dan kamera mundur.

Dalam ruang mesin, MINI Electric dibekali dengan motor listrik berjenis bateri lithium-ion berkapasitas 28,9kWh yang mampu memproduksi tenaga maksimal sampai 181 dk dan torsi puncak hingga 270 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil listrik ini mampu melaju dengan kecepatan dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 6,9 detik, dengan kecepatan maksimum 150 kpj.

Melalui tenaga tersebut, pihaknya mengklaim dalam kondisi baterai penuh, mobil kompak ini mampu menjangkau hingga 232 km (WLTP) dan ditempatkan dengan tanpa mengurangi volume kompartemen bagasi.

Lalu untuk fitur keamananya, MINI Electric disematkan dengan peranti Cruise Control, Active Driving Assistance dengan Forward Collision Warning, sampai Acoustic Pedestrian Warning.

Baca Juga: MINI Hentikan Produksi Mobil Transmisi Manual Akibat Invasi Rusia Ukraina

Untuk masalah harga, MINI Electric ditawarkan dengan harga Rp 945 juta sedangkan untuk Collection resmi dijual di harga Rp 955 juta. Kedua harga ini berstatus off-the-road.

Share :

Wuling Luncurkan MPV Jia Chen di China, Begini Tampangnya

Wuling hadirkan mobil keluarga Jia Chen, mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dibekali tujuh tempat duduk dan dibandrol dengan harga RMB 68.800 (Rp 152 juta) hingga RMB 99.800 (Rp 220,4 juta).

Read More
The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Kehadiran seri LX 600 terbaru ini diklaim dapat memperkuat eksistensinya di tengah masyarakat dan para pelanggan khususnya di segmen mobil premium dengan pesona baru yang mengedepankan ketangguhan, kemewahan, serta kenyamanannya.

Read More
eTaxi Austria Lakukan Uji Coba Pengisian Daya Mobil Taksi Listrik di Pangkalan

eTaxi Austria lakukan uji coba teknologi pengisian daya untuk mobil listrik taksi listrik langsung di pangkalan. Sebelum operasi pengujian dimulai, lokasi pangkalan sudah terpasang alat pengisian daya di lokasi Wien Energie dekat pembangkit listrik Simmer

Read More
honda

Terkini

Terpopuler