MobilKomersial.com - MINI sementara hentikan produksi semua mobil bertransmisi manual, akibat dari  invasi Rusia ke Ukraina. Invasi ini menyulitkan MINI untuk mendapatkan pasokan komponen yang dibutuhkan.

Baca Juga: https://mobilkomersial.com/read/7785/Mini-Jhon-Cooper-Kembali-Terjun-di-Balap-24-Jam-Nurburgring

Krisis itu semakin diperparah karena saat ini MINI juga mengalami kekurangan chip semikonduktor. Dari situlah mereka kemudian berupaya melakukan efisiensi komponen. Salah satunya adalah menghentikan produksi mobil-mobil Mini dengan transmisi manual untuk sementara waktu.

Pada pernyataan yang dikutip dari Autocar mengungkapkan bahwa, “Keadaan saat ini, termasuk perang di Ukraina dan kekurangan semikonduktor, menyebabkan pembatasan rantai pasokan di seluruh industri otomotif global," ungkapnya.

Lebih lanjut "Untuk mengamankan hasil produksi maksimum untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat, penawaran produk kami perlu disederhanakan. Solusi ini adalah cara paling efektif untuk memastikan stabilitas produksi sehingga kami dapat terus memasok semua pelanggan kami," tambahnya.

Baca Juga: BMW Luncurkan Mobil Listrik MINI, Siap Dipasarkan di Indonesia Tahun 2022

Selain MINI, ada juga pabrikan lain yang terdampak perang Rusia dan Ukraina. Seperti BMW, Audi, Mercedes-Benz, Porsche,Skoda dan Volkswagen juga terpaksa menurunkan aktivitas produksi mobil mereka.

Share :

Berkat Kecanggihan Fitur TSS, Toyota All New Veloz Raih 5 Bintang Asean NCAP

Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih lima bintang Asean NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Read More
Wujud Hyundai Ioniq 6 Terungkap, Gunakan Lebih dari 700 Piksel Parametrik

Terinspirasi oleh Hyundai Prophecy EV Concept, Ioniq 6 ini dicirikan oleh garis-garis yang modern dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

Read More
Ini Yang Jadi Magnet Kuat untuk Memilih Van Peugeot e-Expert Hidrogen

Model kendaraan komersial baru yang dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi tercanggih ini merupakan komitmen Peugeot dalam ambisinya untuk terus memperluas jangkauan penawaran mobilitas bebas emisinya.

Read More