MobilKomersial.com - Setelah memamerkan Toyota Kijang Innova EV Concept beberapa waktu lalu, Toyota Indonesia telah menunjukkan keseriusannya dalam menyambut lokalisasi teknologi kendaraan elektrifikasi dengan meresmikan “xEV Center” yang merupakan fasilitas sarana untuk mempersiapkan sumber daya manusia pendukung industri elektrifikasi.

xEV Center ini juga merupakan fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Fasilitas ini diresmikan langsung oleh Menteri Perindustrian RI (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: Toyota Pamerkan Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022

Dalam peresmiannya, Agus berharap bahwa Toyota xEV Center dapat menjadi katalisator pengembangan teknologi dan industrialisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“Di tengah upaya pemerintah mewujudkan kendaraan ramah lingkungan, pembangunan xEV Center oleh TMMIN berperan penting dalam mendidik dan menginspirasi masyarakat, termasuk generasi berikutnya, untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan elektrifikasi di Tanah Air,” kata Agus dalam siaran resminya, Jum'at (20/5/2022).

Menperin melanjutkan, peraturan Presiden (Perpres) tentang Nilai Ekonomi Karbon (NEK) yang akan menurunkan emisi karbon sampai 41% telah disahkan, yang mendapat dukungan internasional pada tahun 2030.

Baca Juga: Begini Tampilan Konsep Truk Pikap Listrik dari Toyota

"Industri otomotif Indonesia sendiri kini sedang beralih ke transportasi rendah emisi dan lebih ramah lingkungan. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, stakeholders, dan industri sangat berperan bagi pencapaian NetraSlitas Karbon untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan," jelasnya.

Next>

Share :

Hyundai Indonesia Hadirkan Jaringan Bengkel 'Body & Paint' Berstandar Global

Dealer resmi Hyundai yang menyediakan bengkel body & paint dan bengkel mitra yang ditunjuk tersebut, tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Balikpapan,

Read More
Nissan Umumkan Kerja Sama Jangka Panjang Dengan McLaren Racing Pada Balapan Formula E

Nissan juga akan bersaing di Formula E dengan namanya sendiri di era Gen3 hingga dan termasuk tahun 2026, menyusul akuisisi tim balap e.dams, sehingga McLaren adalah tim pelanggan untuk perusahaan Jepang tersebut.

Read More
MAN Bakal Produksi Baterai Bertegangan Tinggi Untuk Truk dan Bus Mulai 2025

MAN Truck & Bus menyebut keputusan ini telah berorientasi pada masa depan dimana sebuah baterai telah menjadi jantung penggerak kendaraan komersial listriknya yang bergulir pada tahun 2025.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler