MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dengan bangga mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan desain lampu belakang kombinasi LED terbaru untuk truk tugas berat (Heavy Duty) Fuso Super Great.

Fuso Super Great yang akan dilengkapi dengan lampu belakang kombinasi LED terbaru akan tersedia melalui perusahaan penjualan MFTBC dan unit penjualan regional di seluruh kota Jepang mulai Mei 2022.

Baca Juga: Masuki Usia ke-90, Begini Asal Usul Lahirnya Fuso

Dikutip laman resmi MFTBC pada Rabu (11/5/2022), lampu belakang kombinasi LED baru Fuso ini hadir dalam desain yang lebih terpadu yang menggabungkan fungsi lima lampu menjadi satu. Desain baru itu terintegrasi dengan mulus ke dalam bodi kendaraan dengan bentuknya yang ramping.

Keunggulan lampu belakang kombinasi LED baru Fuso ini memiliki kecerahan dan bentuk lampu yang dioptimalkan untuk mendukung visibilitas dan pengenalan superior bagi pengemudi lain serta berkontribusi pada keselamatan yang konsisten di jalan.

Selain itu, lampu rem juga dapat diaktifkan secara independen dari sisa desain lampu belakang. Sedangkan terangnya lampu mundur dapat memungkinkan truk Fuso Super Great dapat bermanuver dengan mulus.

Baca Juga: Jalani Uji Coba, Generasi Baru Fuso eCanter Siap Meluncur

Lampu belakang kombinasi LED yang baru ini hadir dalam dua variasi, yaitu "Tipe L"  untuk ukuran besar yang biasanya digunakan pada truk kargo, dump, tractor head dan konstruksi serta  "Tipe S" untuk ukuran kecil yang biasa dipakai di truk mixer dan semi-traktor.

Desain lampu belakang terbaru ini menjadi pengaturan opsional dari pabrikan serta tersedia untuk dipasang pada model Super Great lini Pro dan Premium yang akan digulirkan di pasar luar negeri seperti Australia, Selandia Baru, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan di masa mendatang.

Share :

Gaussin-Charbone Hydrogen, Percepat Penyebaran Kendaraan Bebas Emisi di Kanada

Dalam perjanjian tersebut, kedua perusahaan telah sepakat dalam membuat usaha patungan untuk mempercepat penyebaran kendaraan pintar dan bebas emisi Gaussin di wilayah tersebut.

Read More
Percepat Pemasaran Truk Listriknya, Volta Trucks Jalin Kemitraan dengan Paneltex

Volta Trucks mengaku bahwa alasan berkolaboraasi dengan Paneltex, disebabkan dengan keahlian Paneltex yang telah menghadirkan portofolio dan produk karoseri truk berkualitas tinggi selama tiga tahun.

Read More
Fuso Fighter X Hadirkan Varian Sasis Lebih Panjang, Cocok Buat Karoseri Ini

Dengan sasis sepanjang 9,8 m tersebut, KTB mengklaim bahwa sasis tersebut cocok untuk diaplikasin ke beberapa jenis karoseri seperti tangki, flat deck, bak besi, los bak, box besi hingga dapat dijadikan truk wingbox yang biasanya diaplikasi pada truk tuga

Read More