MobilKomersial.com - Ford baru saja meluncurkan generasi baru dari Ranger Raptor yang dikembangkan oleh Ford Performance sebagai versi unggulan dari pikap truknya yang menawarkan perpaduan performa dan kemampuan off-road terbaik. Ford Ranger Raptor kini resmi menjadi model ketiga dalam keluarga Raptor saat ini setelah F-150 Raptor yang lebih besar dan Bronco Raptor.

Chief Program Engineer Ford Performance, Dave Burn mengungkapkan bahwa dengan teknologi yang lebih cerdas yang mengendalikan perangkat keras generasi berikutnya yang lebih tangguh, Ranger Raptor memadukan tenaga mentah dengan presisi mekanis dan teknis untuk menciptakan Ranger tercanggih yang pernah ada.

Baca Juga: Generasi Baru Ford Ranger Resmi Meluncur, Berikut Keunggulannya

“Kami benar-benar fokus untuk menghadirkan truk performa asli dengan Next-Gen Ranger Raptor. Ini jauh lebih cepat, terlihat luar biasa, dikemas dengan fitur baru, dan ini adalah Ranger terberat yang pernah kami buat," jelasnya dalam keterangannya, Rabu (23/02/2022).

Dimulai dengan desain, eksterior Ford Ranger Raptor ini memiliki interpretasi yang lebih canggih yang merupakan hasil peningkatan dari saudaranya yaitu, F-150 Raptor. Lengkungan roda depan dan belakang yang melebar telah menutupi trek yang lebih lebar serta pelek alloy 17 inci baru dibalut ban segala medan berukuran 32-inci dengan yang ground clearance telah ditingkatkan.

Penampilan pikap double cabin ini juga mendapatkan bumper khusus dengan pelat selip, tangga samping berbahan aluminium, grill khas dengan huruf Ford yang besar, dan lampu daytime running berbentuk C yang juga menjadi model yang khas di seluruh jajaran Ranger, serta penambahan lampu depan LED matriks.

Dirancang untuk dimedan off-road yang kuat, perlindungan bagian bawah bodi mobil telah ditingkatkan dengan pelat bash depan yang lebih besar yang terbuat dari baja berkekuatan tinggi setebal 2,3 inci ditambah pelindung ekstra untuk mesin serta kait derek berperingkat ganda.

Baca Juga: Ford Ranger Siap Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Lanjut ke Interior, Ford telah menambahkan sepasang kursi sport yang terinspirasi dari "Jet Tempur" yang menawarkan dukungan lebih besar. Sentuhan unik lainnya termasuk jahitan merah, roda kemudi kulit premium berpemanas dengan dayung magnesium, dan pencahayaan sekitar.

Selain itu, Ford Ranger Raptor juga memanjakan pengemudi dengan fitur perlengkapan standar seperti, kluster instrumen digital 12,4 inci, layar sentuh besar 12 inci dengan infotainment SYNC4 Ford, dan sistem suara B&O 10-speaker yang dapat mengiringi perjalanan petualangan.

Yang lebih menonjol dari generasi baru Ford Ranger Raptor ini berada pada performa mesinya yang diklaim memiliki tenaga yang sangat besar dibandingkan dengan Ford Ranger biasa.

Next>

Share :

Alasan Mitsubishi L300 Jadi Market Leader Selama 40 Tahun di Indonesia

Sejak tahun 1981, kemudahan perawatan dan jaringan diler hingga ketersediaan suku cadang merupakan salah satu kunci kesuksesan Mitsubishi L300 dalam memimpin segmen kendaraan niaga dalam 40 tahun lamanya.

Read More
Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 Resmi Meluncur, Jadi Pikap Listrik Khusus Kepolisian AS

Berkelir hitam putih khas kepolisian AS, Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 akan ditugaskan sebagai Police Responder untuk membantu menangani kebutuhan kepolisian khusus di luar situasi pengejaran, seperti membantu pada kecelakaan atau TKP atau memberi kem

Read More
Ford Akan Produksi Mobil Pikap Listrik Maverick dan Ranger

Ford telah mendaftarkan nama model "Maverick Lightning" dan "Ranger Lightning" ke European Trademark Office. Setelah F-150 Lightning Ford juga merencanakan varian listrik untuk truk pikap yang lebih ringan dengan nama Maverick dan Ranger untuk pasar Eropa

Read More
honda

Terkini

Terpopuler