MobilKomersial.com - Kabar baik bagi Anda pecinta Ford. RMA Group Indonesia telah memastikan dalam waktu dekat ini  mobil Ford akan siap dijual di Indonesia. Model yang akan didatangkan langsung dari pabrik RMA di Thailand adalah Ford Ranger Raptor.

 

Ford Ranger Raptor akan tiba bersama dengan model Ford Ranger Wildtrak, Ford Everest yang 4x2 dan 4x4, serta Ford Ranger XLT dan XL. Masuk di tahun 2022, Ford memang ingin lebih fokus ke segmen SUV dan double cabin.

Baca juga: Begini Tampilan Konsep Truk Pikap Listrik dari Toyota

Saat ini Ford Thailand hanya menjual Ford Ranger Raptor X. Dengan mengusung mesin Diesel 2.000 cc 4 silinder Bi-Turbo 2.0 dengan Intercooler. Mampu mengeluarkan tenaga sebesar 213 PS di 3.750 rpm dan torsi tembus 500 Nm di putaran 1.750 hingga 2.000 rpm.

 

Mesin yang dipakai sudah lolos standar Euro 4 dan menggunakan jenis bahan bakar minimal B20 alias Biodiesel B20. Untuk ukuran tangki bahan bakarnya, berkapasitas 80 liter.

Ford Ranger Raptor X yang dijual di Thailand ukurannya cukup bongsor. Panjangnya 5.434 mm, lebar 2.035 mm, dan tinggi 1.873 mm. Sedangkan untuk ground clearance-nya 281 mm.

Dari tampilannya menggunakan Raptor grill. Untuk suspensinya mengusung shockbreaker dari pabrikan Fox Racing Shock absorber 2.5 inci. Pada suspensi depan menyajikan model aluminum double wishbone. Sedangkan untuk belakang mengunakan model sok coil-over. Untuk peleknya berdiameter 17 inci dengan profil ban 285/70.

 

Pada desain interiornya Ford Ranger Raptor X jok mobil berbungkus material kulit berkualitas premium, serta power 8-way driver seat. Mengenai sistem infotaimentnya, di tengah dashboard ditanami head unit 8 inci touch screen SYNC Gen3, 3 USB ports dan 6 speakers.

Sudah tersedia fitur keselamatan, antara lain 6 Airbags, Autonomus Emergency Braking, Collison Mitigation System dan Lane Keeping Aid. Fitur pendukung lainnya, Ford Ranger Raptor dilengkapi dengan Dual Zone AC, Steering Switch Control, Keyless Entry dan tombol Push Button Start.

Di pasar Thailand, Ford Ranger Raptor X dijual dalam empat pilihan warna yakni putih, abu-abu, hitam, dan biru. Dijual seharga 1.729.000 Baht Thailand atau setara dengan Rp 743,2 juta.

 

 

 

Share :

Mobil Listrik Hingga Taksi Udara Jadi Koleksi Baru Museum Transportasi TMII

Bersama salah satu perusahaan otomotif asal Korea, Hyundai, Kemenhub telah bekerja sama dalam membangun pusat pameran (exhibition center) di Museum Transportasi, TMII yang didalam menampilkan berbagai koleksi kendaraan masa depan.

Read More
Gantry Tol Nirsentuh Terpasang di Jalan Tol Jagorawi, BPJT Lakukan Penyempurnaan

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit mengatakan, gantry MLFF yang pertama terpasang di Jalan Tol Jagorawi ini sebagai sarana uji coba beragam instrumen yang ada seperti kamera, server dan lainnya.

Read More
Ramah Disabilitas, Trans Semarang Gunakan Bus Low Entry

Untuk mempermudah penyandang disabilitas bepergian menggunakan transportasi umum di Kota Semarang, Trans Semarang hadirkan bus low entry yang ramah disabilitas dikarenakan lantai bus yang rendah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler