MobilKomersial.com - Teknologi MAN OptiView merayakan pemutaran perdananya di IAA pada tahun 2018 sebagai sistem penggantian kaca spion pertama di dunia untuk bus coachnya. Sejak itu, MAN Trucks & Bus telah membuktikan dirinya dalam penggunaan sehari-hari di seluruh dunia dengan semakin banyak pengemudi yang dapat mengandalkan teknologi yang inovatif.

Head Business Unit Bus at MAN Truck & Bus, Rudi Kuchta, mengatakan bahwa teknologi MAN OptiView sangat andal dan secara signifikan meningkatkan keselamatan dalam lalu lintas jalan raya.

Baca Juga: Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

"Sistem penggantian kaca spion juga populer di kalangan pelanggan kami. Untuk membuat jalan di kota bahkan lebih aman dan karena banyak permintaan dari operator, sistem ini sekarang juga tersedia untuk semua model bus kota generasi baru - termasuk bus listrik MAN Lion's City E," ungkapnya dalam laman resminya, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, Heinz Kiess selaku Head of Product Marketing Bus memaparkan bahwa sistem pengganti kaca spion ini sangat baik di lalu lintas perkotaan yang padat.

Dirinya mengatakan, jika bus dan pejalan kaki atau pengendara sepeda bertemu di sekitar persimpangan, situasi berbahaya dapat muncul karena pengemudi kesulitan melihat mereka di titik buta meskipun teknologi cermin yang baik.

Baca Juga: Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai "Sustainable Bus of the Year 2022"

"Dan di sinilah sistem penggantian spion kami masuk. Itu membuat titik buta terlihat oleh pengemudi bus dan dengan demikian memastikan keamanan yang lebih besar di jalan, terutama saat berbelok, saat berpindah jalur dan bermanuver," jelasnya.

Next>

Share :

Hankook Tire Raih Silver Winner pada K-Brand Award 2022

Penghargaan ini diharapkan dapat memfasilitasi kesepahaman bisnis dan budaya antara Indonesia dan Korea.

Read More
Sinergitas Lima APM Otomotif, Dorong Popularitas EV di Indonesia

EV Smart Mobility - Joint Project ini merupakan wujud kontribusi lima brand mobil raksasa untuk mengambil peran dalam upaya pengurangan emisi karbon di industri otomotif Indonesia.

Read More
Mulai Pekan Depan, Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas Jadi 25 Titik, Ini Lokasinya

Perluasan itu akibat terjadinya peningkatan volume kendaraan pekan lalu setelah dilonggarakannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Read More