MobilKomersial.com - Dengan kualitas efisiensinya yang menggabungkan emisi CO2 rendah dengan torsi mesin yang besar dan sistem konektivitas canggih, Bus MAN Lion’s Coach terpilih sebagai "Sustainable Bus of the Year 2022" di kategori "coach" oleh juri internasional.

Penghargaan ini diberikan kepada MAN yang juga memenangkan perhargaan di segmen truk yaitu "Sustainable Truck of the Year 2022" kepada MAN TGX 18.510 dan berbagai penghargaan lainnya yang dikumpulkan seperti MAN Neoplan Cityliner yang meraih penghargaan sebagai "Coach of the Year 2022" beberapa waktu lalu.

Kepala Unit Bisnis Bus di MAN Truck & Bus, Rudi Kuchta mengatakan bahwa dirinya bangga atas MAN Lion’s Coach yang telah mengesankan para juri hingga memenangkan perhargaan tersebut.

Baca Juga: Penuhi Berbagai Aspek, MAN TGX Raih "Sustainable Truck of the Year 2022"

"Bagaimanapun, ini adalah penghargaan Eropa pertama dan satu-satunya yang mengakui topik keberlanjutan di sektor bus kota, bus antarkota, dan pelatih. Ini juga mengakui komitmen kami yang tak kenal lelah untuk solusi ramah lingkungan, kami bangga akan hal itu,” ucapnya mengutip laman resminya, Selasa (23/11/2021).

 

“Penghargaan ini merupakan pernyataan yang jelas bahwa MAN Lion’s Coach bukan hanya kendaraan yang andal dan aman, tetapi juga ekonomis dan berkelanjutan. Para ahli telah menghargai ini, begitu juga pelanggan kami. Lion’s Coach sekarang digunakan di seluruh penjuru Eropa, ” tambahnya.

Yang membuat para juri terkesan dari bus MAN Lion's Coach ini karena bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah.

Selain itu, MAN Lion's Coach dilengkapi dengan semua alat konektivitas terbaru seperti pemeliharaan prediktif dan manajemen armada serta menawarkan paket lengkap alat infotainment beserta kursi generasi baru yang terbuat dari bahan daur ulang.

Baca Juga: Bus Neoplan Cityliner Buatan MAN Raih Penghargaan Sebagai Bus 'Coach of the Year 2022'

Tergantung pada modelnya, MAN Lion's Coach dapat menampung 53 hingga 61 penumpang dalam kenyamanan maksimal, tetapi juga dalam keamanan total berkat sistem yang dilengkapi dari Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Guard System (LGS), dari Emergency Brake Assist (EBA) hingga Program Stabilitas Elektronik (ESP).

MAN Lion's Coach telah mengalami perombakan baru-baru ini yang semakin meningkatkan garis atraktif dan aerodinamisnya dan membuat pengalaman perjalanan bagi penumpangnya semakin nyaman.

Menilai ketangguhannya, Bus ini dipersenjatai dengan mesin diesel common-rail 6-silinder segaris berkode D26 yang telah terbukti menawarkan dalam tiga tenaga dari 430 hingga 510 dk dengan torsi maksimum 2.200-2.2400 Nm. Mesin tersebut kombinasikan dengan gearbox otomatis 12-percepatan MAN TipMatic (gearbox manual juga tersedia untuk versi 430 hp).

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Kerjasama Undip, Laksana dan PO Sumber Alam, Lahirkan Bus Anticovid Pertama di Indonesia

Bus ini merupakan hasil kerja sama antara Universitas Diponegoro (Undip), Karoseri Laksana, dan PO Sumber Alam dengan bertajuk Bio Smart & Safe Bus.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler