MobilKomersial.com - Pabrikan otomotif asal Jerman, MAN dengan bangga telah mengumumkan bahwa varian dari truk andalannya menerima penghargaan bergengsi dalam kategori traktor semitrailer di Ecomondo Italia yang merupakan salah satu pameran dagang terkemuka di Eropa untuk ekonomi sirkular yang berkelanjutan dan regeneratif.

Dengan hasil penilaian juri yang yang terdiri dari jurnalis perdagangan internasional, penghargaan bergengsi tersebut dianugerahkan kepada truk MAN TGX 18.510 sebagai "Sustainable Truck of the Year 2022" yang diklaim sebagai truk yang hemat bahan bakar, efisien, dan ramah lingkungan.

Gelar tersebut merupakan salah satu dari banyak penghargaan internasional yang telah diraih truk generasi baru MAN sejak diluncurkan ke pasar pada Februari 2020, termasuk International Truck of the Year 2021 serta hadiah desain seperti Red Dot Design dan German Design Award.

Baca Juga: Bus Neoplan Cityliner Buatan MAN Raih Penghargaan Sebagai Bus 'Coach of the Year 2022'

Göran Nyberg selaku Dewan eksekutif untuk solusi penjualan dan pelanggan MAN Truck and Bus mengatakan bahwa penghargaan untuk MAN TGX ini adalah kesuksesan baru yang sangat penting, karena menghormati fokus perusahaan pada solusi transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan yang membuat bisnis sehari-hari menjadi sederhana, aman, dan efisien.

"Umpan balik positif yang konsisten yang kami terima untuk generasi truk baru kami dari pelanggan, pakar, dan publik sejak peluncurannya di pasar membuat kami sangat bangga dan mendorong kami untuk terus konsisten di jalur ini," ujarnya mengutip laman resminya, Selasa (23/11/2021).

Kompetisi truk berkelanjutan yang kini memasuki tahun keenam ini memperhitungkan tidak hanya pengurangan emisi, tetapi juga aspek lain dari dampak kendaraan terhadap lingkungan, keselamatan, kenyamanan dan kualitas hidup masyarakat, serta keberlanjutan seluruh siklus produksi.

Salah satu Juri dalam kompetensi tersebut juga telah mengakui bahwa generasi terbaru dari MAN TGX telah meningkatkan standar kualitas dan efisiensi. Lebih lanjut aerodinamika yang disempurnakan meningkatkan aliran udara untuk keuntungan dari hambatan yang lebih rendah dan menghasilkan penghematan bahan bakar dan emisi yang lebih rendah.

Baca Juga: MAN Lion's Intercity LE, Anggota Baru Keluarga Bus MAN

"Kinematika yang efisien dipastikan oleh mesin 12,4 liter yang telah terbukti dengan 510 dk dalam kombinasi dengan transmisi TipMatic. Kabin yang nyaman dan fungsional dirancang untuk membuat anda merasa seperti di rumah baik saat mengemudi maupun saat istirahat di dalam pesawat," jelasnya.

Selain "Truk Berkelanjutan Tahun 2022", jajaran MAN Truck generation baru juga telah menerima banyak penghargaan lain sejak diluncurkan ke pasar antara lain "International Truck of the Year 2021" untuk MAN TGX, "Best Commercial Vehicle of the Year" untuk MAN TGX", "Dump Truck of the Year 2021" untuk MAN TGS 33.510 6x6, "Lithuanian Truck of the Year" untuk MAN TGX di Polandia, "Trucks up to 18 tons" untuk MAN TGL and TGM, dan penghargaan "Image Award" di Jerman.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler