MobilKomersial.com - Panas terik dan hujan yang silih berganti akhir-akhir ini tidak bisa diprediksi; pagi panas, siang hujan dan sore menjelang malam kembali panas. Bahkan di kondisi panas terik, tapi tetap timbul hujan yang cukup deras.

Ternyata, hal ini dapat mengganggu kondisi kendaraan, antara lain timbulnya jamur kaca mobil akibat tetes hujan yang cepat mengering sebelum sempat dibersihkan.

Kaca adalah komponen penting karena mempengaruhi visibilitas dalam berkendara, bila ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel pada kaca, akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Jaga Kelembaban Material Eksterior dan Interior Mobil dengan Wealthy Silicone Spray

Hal paling mudah yang dilakukan adalah segera membersihkan kaca setelah terkena hujan, karena titik hujan yang menempel pada kaca berpotensi memberikan efek jamur pada kaca.

Kain untuk membersihkan juga bisa beragam, setelah menggunakan kain ‘kanebo’, bisa dibersihkan lagi dengan kain microfiber. Jangan lupa pula cek karet pada bilah wiper, karena akan mempengaruhi kebersihan pada kaca. Bila bilah karet sudah tidak mampu membersihkan secara sempurna, segera ganti.

Namun, bila jamur sudah membandel pada kaca, tentu saja harus dibersihkan secara khusus. Bila ingin membersihkan sendiri, tanpa ke ‘salon’ mobil, maka harus perhatikan beberapa hal.

Baca Juga: Tingkatkan Visibilitas Berkendara saat Hujan dengan Wealthy Nano Rainproof Film

Antara lain adalah cairan pembersih yang ingin digunakan, jangan sampai kaca depan seharusnya bebas jamur, justru lecet karena penggunaan bahan yang salah dan penekanan saat membersihkan juga terlalu keras.

"Sebaiknya pilih yang tidak mengandung acid atau soda api," ucap Almus Hidayat selaku Sales Manager PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) kepada MobilKomersial.com, baru-baru ini.

Next>

Share :

Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan produk Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga pencahayaan dan visibilitas selama berkendara serta membuat fascia depan mobil tetap keren.

Read More
Wealthy Luncurkan Wiper Berteknologi Suspension Plasma Pertama di Indonesia

Menjadi pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu Suspension Plasma atau disebut SP Technology.

Read More
Rawat Mesin Saat Mudik, Pilih Mana Radiator Coolant Merah Atau Hijau?

Radiator coolant salah satu bagian penting pada Mobil yang mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Seperti yang kita tahu mesin yang terlalu panas tidak baik dan beresiko (overheat) sehingga Mobil dapat mogok di perjalanan.

Read More