MobilKomersial.com - Panas terik dan hujan yang silih berganti akhir-akhir ini tidak bisa diprediksi; pagi panas, siang hujan dan sore menjelang malam kembali panas. Bahkan di kondisi panas terik, tapi tetap timbul hujan yang cukup deras.

Ternyata, hal ini dapat mengganggu kondisi kendaraan, antara lain timbulnya jamur kaca mobil akibat tetes hujan yang cepat mengering sebelum sempat dibersihkan.

Kaca adalah komponen penting karena mempengaruhi visibilitas dalam berkendara, bila ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel pada kaca, akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Jaga Kelembaban Material Eksterior dan Interior Mobil dengan Wealthy Silicone Spray

Hal paling mudah yang dilakukan adalah segera membersihkan kaca setelah terkena hujan, karena titik hujan yang menempel pada kaca berpotensi memberikan efek jamur pada kaca.

Kain untuk membersihkan juga bisa beragam, setelah menggunakan kain ‘kanebo’, bisa dibersihkan lagi dengan kain microfiber. Jangan lupa pula cek karet pada bilah wiper, karena akan mempengaruhi kebersihan pada kaca. Bila bilah karet sudah tidak mampu membersihkan secara sempurna, segera ganti.

Namun, bila jamur sudah membandel pada kaca, tentu saja harus dibersihkan secara khusus. Bila ingin membersihkan sendiri, tanpa ke ‘salon’ mobil, maka harus perhatikan beberapa hal.

Baca Juga: Tingkatkan Visibilitas Berkendara saat Hujan dengan Wealthy Nano Rainproof Film

Antara lain adalah cairan pembersih yang ingin digunakan, jangan sampai kaca depan seharusnya bebas jamur, justru lecet karena penggunaan bahan yang salah dan penekanan saat membersihkan juga terlalu keras.

"Sebaiknya pilih yang tidak mengandung acid atau soda api," ucap Almus Hidayat selaku Sales Manager PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) kepada MobilKomersial.com, baru-baru ini.

Salah satu yang bisa menjadi solusinya bisa dengan produk yang dikenal dengan Wealthy Windscreen Stain Remover.

Wealthy Windscreen Stain Remover memiliki formula yang mampu mengangkat atau membersihkan dan mencegah jamur pada kaca kendaraan.

"Kaca mobil yang berjamur membuat tampilan mobil kurang berkilau. Kaca terlihat kusam dan tidak jernih. Selain itu jika diraba maka permukaan kaca akan terasa kasar," paparnya.

Baca Juga: Wiper Wealthy Mampu Bertahan hingga Jutaan Hapusan

Seperti kaca depan pada mobil, lanjutnya, walau kaca samping dan belakang pun tidak luput dari serangan jamur. Rutin lah melapisi kaca dengan bahan anti-jamur agar kaca tetap bersih tanpa mengganggu saat mengemudi.

"Wealthy Windscreen Stain Remover diformulasikan khusus untuk menghapus dan menghilangkan semua noda pada kaca kendaraan, sehingga dapat memberikan pandangan yang sempurna," terangnya.

Lebih lanjut, Almus Hidayat menungkapkan bahwa selain untuk membersihkan jamur pada kaca mobil, keuntungan dari Wealthy Windscreen Stain Remover ini juga bisa digunakan untuk membersihkan bodi mobil.

Baca Juga: Ini Cara Agar Mika Lampu Mobil Tetap Bersih dan Kinclong Seperti Baru

"Formula ini juga dapat diaplikasikan pada bodi mobil baik pabrikan Asia maupun Eropa dan yang terpenting bahwa formula ini juga tidak akan merusak cat pada mobil," ungkapnya.

Wealthy Windscreen Stain Remover ini dikemas dalam botol 300ml. produk tersebut dijual dengan kisaran harga Rp 95 ribu dan tersedia di bengkel-bengkel terdekat atau di situs online resminya (link) serta melalui marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee, Lazada dan JD.id.

Share :

Berikan Perlindungan Maksimal, Oli Motor Matik Wealthy Vigorous Bisa Digunakan sampai 5.000 KM

Memilih oli untuk motor matik tidak boleh asal-asalan, pemilihan oli yang sesuai bisa membuat performa motor menjadi lebih baik seperti oli motor Vigorous 10W-30 dari Wealthy yang dapat digunakan untuk motor matik.

Read More
Wealthy Punya Wiper Berteknologi Suspension Plasma, Begini Keunggulannya

Bernama Wealthy SP Hydrosoft, wiper ini menggunakan bahan karet alami yang menjadikannya lebih berkualitas dan memberikan jaminan untuk bertahan hingga jutaan hapusan. Dimana secara umum, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas maksimal hingga 200.

Read More
Cairan Wiper Dari Wealthy Ini Jadi Solusi Sempurna Bagi Kaca Mobil

Cairan wiper ini untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan ataupun belakang mobil. Untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, pemilik kendaraan wajib pintar dalam menggunakan cairan yang kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper

Read More
honda

Terkini

Terpopuler