MobilKomersial.com - Sebagai pemilik mobil berbagai cara untuk merawat mobil telah dilakukan, namun sering para pemilik lupa untuk merawat kaca atau mika pada lampu depan (headlamp) mobil yang menjadi salah satu komponen penting yang perlu dilakukan perawatan.

Apalagi mobil-mobil yang sudah dipakai bertahun-tahun, seiring berjalannya waktu, kondisi mika mika lampu depan (headlamp) bisa menguning atau buram.

Alhasil, mika lampu mobil yang menguning atau buram akan mengganggu tampilan kendaraan dan juga kemampuan sorot lampu depan akan berkurang, sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga: Cuma Screenwash Concentrate Wealthy yang Mengerti Kebutuhan Kaca Mobil dan Wiper

Terlebih ketika melakukan perjalanan pada malam hari atau dalam kondisi sedang hujan, mika yang kondisinya buram akan mengurangi pencahyaan dari lampu depan mobil, sehingga mengganggu penghilatan dan keselamatan.

Biasanya, penyebab utama dari mika lampu depan mobil menguning atau buram adalah paparan sinar ultraviolet (UV).

"Kenapa mika atau kaca lampu mobil bisa jadi buram atau kuning, itu karena kena Ultraviolet (UV)," ungkap Arief Hidayat, CEO Wealthy Group kepada MobilKomersial.com, Senin (08/11/2021).

Baca Juga: Ajaib, Kaca Film Wealthy Photochromic Tolak 99% Sinar UV dan Tahan Selama 5 Tahun

Nah, untuk mengatasi mika mobil yang menguning atau buram sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kondisinya tidak terlalu parah.

Pemilik kendaraan bisa mengggunakan Wealthy Headlamp Restoration yang diklaim bisa membuat mika lampu depan kembali bersih, kinclong sekaligus menjaga agar tidak kembali menguning atau buram.

next>

Share :

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40, Berikan Perlindungan Ekstra pada Mesin Bermotor

Oli Wealthy Vigorous SAE 10W-40 ini memiliki spesifikasi JASO MA2, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk sepeda motor dengan kopling basah, karena formulasi dan kekentalan olinya, mampu meingkatkan performa mesin saat melakukan akselerasi.

Read More
Wealthy Automatic Transmission Stop Seep, Balikkin Kinerja Transmisi Matik pada Mobil

Mobil dengan transmisi matik sangat memudahkan pengemudi sehingga lebih mudah dikendarai. Namun, walau perpindahan gigi transmisi dilakukan secara otomatis, tapi transmisi matik bisa mengalami kendala.

Read More
CEO Wealthy: Dengan Long Drain Interval, Oli Wealthy Mampu Bersaing di Pasar Indonesia

ealthy Group telah memberikan dukungan penuh pada Workshop Penguatan Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Depok Tahun 2021

Read More
honda

Terkini

Terpopuler