MobilKomersial.com - Penggunaan kaca film pada mobil memang sudah menjadi hal yang umum bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok pemilik mobil di Indonesia.

Salah satu alasannya adalah karena di Indonesia beriklim panas, hampir semua pemilik mobil memasang kaca film agar bisa menambah kenyamanan dan adem.

Selain itu juga membuat kabin mobil lebih sejuk dan adem hingga aspek kemaanan dan privasi di dalam mobil tanpa terlihat dari luar.

Namun, selama ini masih ada persepsi yang salah dalam hal memilih kaca film. Kebanyakan orang saat ini memasang kaca film selalu terfokus pada tingkat kegelapan, jadi hanya asal pasang. Padahal ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus dalam penggunaan kaca film yang benar.

Baca Juga: Cuma Screenwash Concentrate Wealthy yang Mengerti Kebutuhan Kaca Mobil dan Wiper

CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), Arief Hidayat, memberikan beberapa tips pemasangan kaca film yang benar sebelum digunakan pada mobil Anda.

Menurutnya, selama ini pengguna kaca film yang mereka selalu tanyakan berapa tingkat kegelapannya, tapi mereka tidak memikirkan panas yang bisa ditolak oleh kaca film tersebut.

"Kaca film yang baik adalah kaca film yang mempunyai lapisan yang mampu mencegah suhu panas masuk, menolak sinar UV dan Infra Red, serta mencegah suhu dingin keluar. Sehingga AC mobil tidak perlu kerja ekstra untuk mendinginkan kabin," ucap Arief kepada MobilKomersial.com.

Untuk itu, lanjut dia, penggunaannya tidak boleh asal pasang dan menempel di kaca mobil. Namun ia menyarankan kaca film yang baik itu berteknologi photochromic.

Baca Juga: Jangan Asal Pasang, Ini Tips Cara Memilih Kaca Film yang Bagus

next>

Share :

Jaga Mesin pada Efisiensi Terbaik, Begini Cara Tepat Bersihkan Mass Air Flow Sensor

Untuk cara membersihkan air flow sensor cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak. Alat yang dibutuhkan pun cuma obeng dan cairan pembersih khusus untuk air flow sensor. Ingat, cairan yang digunakan khusus untuk air flow.

Read More
Wealthy Paint Protection Film Jamin Lindungi Cat Mobil Hingga 5 Tahun Lebih

Dengan menggunakan PPF, selain aman dari goresan benda tajam atau krikil, juga mampu melindungi cat mobil dari paparan sinar ultra violet sehingga bisa mempertahankan warna cat mobil dari pemudaran.

Read More
Tak Hanya Bikin Kuping Adem, Masa Pakai Klakson Ini Bisa Tahan 1,5 Kali Lipat

Klakson Wealthy Black Diamond ini dirancang memiliki suara indah dan nyaman di kuping. Salah satu teknologi yang membuat suara klakson ini nyaman didengar karena dibuat arah desain keluaran suara termasuk menentukan arah rambatan suara.

Read More