MobilKomersial.com - Setiap kendaraan seperti mobil tanpa disadari banyak material dari bahan plastik atau karet yang terdapat di area sekitar mesin hingga perangkat elektrikal seperti power window.

Sayangnya, pemilik mobil jarang yang melakukan perawatan rutin atau memperhatikan kondisinya. Padahal, merawat material tersebut cukup mudah dan dapat mempercantik penampilan mobil dan ruang mesin.

Bahan yang diperlukannya cukup mudah dengan silicon spray yang dapat dibeli di toko aksesori mobil. Silicon spray memiliki manfaat untuk membersihkan, sekaligus melapisi permukaan bahan plastik.

Baca Juga: Tingkatkan Visibilitas Berkendara saat Hujan dengan Wealthy Nano Rainproof Film

Selain itu, alat ini juga berfungsi melindungi kontak listrik dari kelembaban yang diakibatkan oleh air atau hujan dan mencegah bunyi gesekan antar dua bahan yang berbeda.

Arief Hidayat selaku CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) memaparkan produk silicone spray mengandung unsur molekul silika yang bisa menjaga material eksterior tertentu dari kerusakan saat musim hujan.

"Silicone spray bisa disemprot ke bagian karet seperti lis karet kaca atau karet bodi, juga material eksterior plastik kulit jeruk, saat diaplikasikan ke bagian karet, cairan silika akan meresap ke pori-pori karet untuk menjaga kekenyalan," paparnya kepada MobilKomersial.com, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa cairan silika ini melindungi karet dari korosif, terutama dari kandungan asam air hujan yang sifatnya mengikis. Dengan pengaplikasian silicone spray di bagian karet mencegah terjadinya getas, apalagi saat sering terpapar hujan dan panas terus menerus.

"Sedangkan saat musim hujan terutama lis karet kaca atau pintu punya peran penting untuk menjaga air tidak rembes ke dalam kabin," tutur Arief.

Baca Juga: Pilihan Tepat untuk Bersihkan Kabin Mobil dengan Wealthy Interior Cleaner

Begitu juga dengan bahan plastik molding kulit jeruk yang rawan jadi 'bule' atau bercak putih karena kandungan air asam dari hujan yang lama menempel serta oksidasi saat terpapar panas.

"Cairan silicone spray memberi lapisan di permukaan plastik sehingga air tidak mudah nempel, jamur tidak mudah tumbuh, oksidasi tidak langsung di permukaannya," tutup Arief.

Share :

Jajaran Oli Wealthy Sudah API SP dan Berstandar ILSAC-GF6A, Begini Keunggulannya

kecanggihan teknologi mesin yang hadir sebagai jantung pacu mobil itu tentu turut diikuti dengan berkembangnya teknologi pelumas atau oli mesin yang dibutuhkan untuk melumasi komponen internal mesin yang saling bergesekan dan meredam panas.

Read More
Wealthy Buktikan Komitmenya Dalam Mengedukasi Perawatan Kendaraan Yang Tepat Melalui Customer Gathering

Kegiatan ini tidak hanya berfokus dalam pemasaran dan pengenalan produk-produk Wealthy, melainkan untuk mengedukasi para pecinta otomotif lebih dalam terkait memilih komponen kendaraan yang tepat dan berkualitas, salah satunya adalah oli mesin.

Read More
Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Pemilihan oli yang tepat harus berdasarkan dari kualitasnya hingga benefit untuk kendaraan kita. Ini yang harus diperhatikan. Bukan semata-mata untuk memilih oli dengen merek terkenal atau yang disarankan oleh para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan b

Read More
honda

Terkini

Terpopuler