MobilKomersial.com - Nama Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 mungkin sudah tak asing lagi bagi mereka yang sering bepergian dan para busmania. Bus Juragan 99 merupakan milik salah satu "Sultan Malang" yakni Gilang Widya Pramana.

Baru-baru ini, PO milik Crazy-Rich Malang tersebut telah memamerkan armada bus 'sultan' terbarunya yang diklaim menjadi bus termewah di Indonesia yang dijuluki sebagai "Omah Sultan".

Mengutip salah satu Youtuber busmania, exterior bus sultan PO Juragan 99 Trans ini memang terlihat biasa saja seperti bus-bus pada umumnya dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang dilengkapi dengan Air Suspension.

Baca Juga: PO Juragan 99 Rilis Armada Bus Baru, Pakai Konsep Single Glass

Berbalut warna merah maroon, bus tersebut menggunakan bodi Jetbus 3+ Single Glass buatan karoseri Adiputro dengan selendang 'geprek' serta pelek Alcoa yang membuat bus ini terkesan lebih elegan.

Sebelum masuk kabin, uniknya pintu pada bus sultan ini dirancang dengan sistem otomatis yang artinya penumpang hanya menekan tombol remot yang disediakan dan pintu akan terbuka dengan sendirinya.

Masuk soal interior, bus ini telah disekat menjadi 3 ruang atau kabin. Kabin pertama diperuntukan untuk supir dan para kru bus PO Jurangan 99 dimana pada bagian dashboardnya masih tetap seperti bus-bus pada umumnya.

Baca Juga: Intip Kemewahan Bus Arema FC yang Dirusak Oleh Oknum Suporter

Geser ke kabin kedua, ruang baris depan ini dibuat untuk para penumpang umum. Dengan konfigurasi 2-1, 6 kursi penumpang yang tersedia pada bus ini terbilang sangat mewah dibanding bus-bus lainnya. Bus tersebut telah menggunakan sistem power window layaknya didalam pesawat pribadi.

Bus sultan ini diklaim merupakan bus pertama yang menggunakan kursi dengan 3 legrest buatan Rimba Kencana yang dilengkapi dengan beragam fitur seperti port USB serta cup holder.

Di kabin terakhir yang diklaim merupakan kabin spesial ini merupakan ruang yang dirancang khusus sebagai ruang private layaknya hotel berbintang dengan kapasitas maksimal 12 orang.

Selain disematkannya TV LED yang cukup besar dengan audio sound system karaoke, kursi pada ruang ke-3 bus sultan ini didesain bukan dengan kursi penumpang melainkan kursi sofa.

Sofa tersebut juga terbilang canggih karena dapat disatukan dengan sofa lainnya untuk mejadi sebuah kasur. Tak hanya itu, selain port USB, sofa tersebut juga telah menyematkan teknologi modern Wireless Charger.

Baca Juga: Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Sebagai bus sultan, kabin yang terbilang layaknya hotel ini memiliki dapur mini yang dilengkapi dengan kompor listrik, dispenser yang terintergrasi dengan kulkas serta microwave.

Toilet juga tak lupa disiapkan oleh bus Juragan 99, uniknya toilet pada bus ini diklaim menjadi toilet terluas pada bus yang dibalut dengan lampu remang warna biru yang terkesan seperti clubhouse.

Sebagai bus super lengkap, bus ini telah menyediakan genset didalam bagasi yang disediakan. Bus ini direncanakan akan melakukan Road Trip pada tanggal 11 Desember 2021.

Baca Juga: Bos PO Juragan 99 Hadiahkan Satu Unit Bus untuk Klub Sepakbola Milik Raffi Ahmad

Share :

Nonton MotoGP Juga Bisa Naik Bus, Ini Daftar Busnya

Sirkuit Mandalika akan menggelar race MotoGP 2022 pada tanggal 18-20 Maret 2022. Bagi Anda yang tinggal di pulau Jawa dan ingin menyaksikan langsung MotoGP Mandalika dengan transportasi bus, banyak pilihan layanan bus AKAP lintas pulau dari Jawa ke Nusa T

Read More
Wajah Baru Bus Tingkat PO Agung Sejati

Bus Tingkat PO Agung Sejati baru-baru ini melakukan suatu gebrakan, yakni mengubah desain interior dan eksteriornya.

Read More
Damri Sediakan Bus Royal Class untuk Perjalanan Jakarta-Surabaya-Malang

Layanan Damri Royal Class ini memberikan keunggulan kenyamanan tempat duduk yang lebih besar, dilengkapi leg rest dan foot rest, serta reclining seat yang menambah kenyamanan bagi pelanggan.

Read More