Jakarta, MobilKomersial.com - Pemilik Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana menyumbang satu unit bus untuk operasional klub sepakbola Rans Cilegon FC. 

Untuk diketahui, klub sepakbola tersebut dimiliki oleh artis Raffi Ahmad dan perusahaan otomotif Prestige Image Motorcars.

Menurut Gilang, sumbangan satu unit bus untuk Rans Cilegon FC merupakan tanda persahabatannya dengan Raffi Ahmad. Dan dirinya yakin, klub tersebut bisa sukses.

"Karena saya gila. Dan sebelum ini saya juga support klub bola (Arema). Kemudian yang kedua karena Raffi sahabat saya sendiri. Saya yakin apa yang dikerjakan Raffi akan 'pecah'. Makanya saya bilang 'Fi, saya bisa bantu apa, support apa?' Kemarin Raffi bilang kebutuhannya bus, ya udah saya bantunya bus," kata Gilang, kepada wartawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta baru-baru ini.

Baca juga : Bos PO Juragan 99 dan Akbar Rais Buka Sekolah Drifting di Tangerang

Soal spesifikasi, Gilang menjelaskan, bahwa bus operasional Rans Cilegon FC ini bakal memiliki kualitas yang sama dengan bus PO Juragan 99 Trans yang dimilikinya. 

Adapun untuk bodi, bus ini digarap oleh Karoseri Adiputro asal Malang, Jawa Timur dengan bodi Jetbus 3+, sementara sasis menggunakan Mercedes-Benz OH 1626.

Sasis Mercedes-Benz OH 1626, menggunakan mesin dengan kubikasi 6.374 cc, tipe OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. 

Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Share :

Damri Mulai Layani Rute Bandung Menuju Yogyakarta, Kuningan, dan Indramayu

Hadirnya layanan tersebut merupakan upaya Damri dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat bagi warga Jawa Barat, khususnya Bandung untuk melakukan mobilitas.

Read More
PO Gunung Harta Rilis 8 Bus Baru Sekaligus Buatan Karoseri Adiputro

Perusahaan Otobus (PO) PO Gunung Harta kembali menambah armadanya dengan total delapan bus baru yang terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan enam Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD).

Read More
Bus Trans Banyumas Resmi Beroperasi, Catat Rutenya

Pemkab Banyumas telah meluncurkan sebanyak 52 unit armada bus Trans Banyumas yang sudah dioperasikan untuk melayani para penumpang di Kota Satria.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler