MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 merilis armada bus terbarunya. Bus yang digunakan untuk pariwisata ini menggunakan bodi Adiputro dengan konsep single glass alias kaca depan tunggal.

PO Juragan 99 milik crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana ini seperti biasa masih setia menggunakan bodi buatan karoseri Adiputro. Namun yang menarik, bukanlah bodi bus dengan kaca depan ganda (double glass) yang dipilih, melainkan bodi bus dengan kaca single.

Baca Juga: Intip Kemewahan Bus Arema FC yang Dirusak Oleh Oknum Suporter

Dari pantauan MobilKomersial.com melalui postingan akun Instagram @adiputro_official, terlihat pada bus anyar PO Juragan 99 ini memakai bodi jenis Jetbus 3+ MHD (Medium High Decker).

Seperti diketahui bahwa bodi MHD ini merupakan bodi yang tingginya berada di antara bus HD (High Decker) dan bus SHD (Super High Decker).

Sebagai gambaran, bus SHD memiliki tinggi 3.850 mm, bus HD memiliki tinggi 3.724 mm, dan bus MHD tingginya 3.710 mm. Lalu bicara tinggi bagasinya, bus SHD memiliki tinggi bagasi 1.300 mm, bus MHD 1.200 mm, dan bus HD 1.080 mm.

Baca Juga: Inilah Tampang Bus Klub Sepakbola Rans Cilegon FC Berbalut Jetbus 3+ HDD

Selain bagian kaca depan yang luas tanpa sekat penghalang seperti di bus double glass, bagian lain yang menarik di bus ini adalah pada kaca samping di bagian depan, di mana tidak disematkan selendang khas Adiputro, sehingga pandangan penumpang ke samping pun tidak akan terhalang.

Bicara sasis dan mesinnya, bus ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 air suspension. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga puncak 260 dk pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Share :

Volvo Mulai Uji Coba Bus Listrik di Kondisi Iklim Panas, Dubai

Uji coba ini juga mengikuti tes global terbaru Volvo Bus atas solusi elektromobilitas Volvo di iklim panas dengan suhu yang sering melebihi sekitar 40°C.

Read More
Mercedes-Benz Hadirkan Sasis Bus Full-Electric eO500U untuk Pasar Amerika Latin

sasis bus listrik bertenaga baterai ini dirancang khusus untuk kebutuhan transportasi umum lokal yang ramah lingkungan dan bebas emisi dan berkontribusi pada pengendalian polusi udara dan dengan demikian meningkatkan kualitas hidup di kota

Read More
Setelah Truk, Kini Bus MAN Lion’s Coach Terpilih Sebagai

bus ini memiliki versi yang lebih panjang dan dapat menawarkan ruang untuk 61 penumpang dengan emisi CO2 terendah

Read More
honda

Terkini

Terpopuler